Kemenag Lubuklinggau Adakan KSM Tingkat Sumsel 2022

Kemenag Lubuklinggau Adakan KSM Tingkat Sumsel 2022

Kemenag Kota Lubuklinggau mengadakan Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 Jenjang MI, MTs dan MA yang bertempat di MAN 2 Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau mengadakan Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 Jenjang MI, MTs dan MA yang bertempat di MAN 2 Lubuklinggau dengan mengusung tema "Teguhkan Prestasi Bangkitkan Negeri" berlangsung 10-11 September 2022.

Setidaknya, ada 33 peserta dari Kota Lubuklinggau mengikuti dan bersaing dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumsel.

Kegiatan KSM ini dibuka langsung oleh Drs Syafitri Irwan secara daring dan perwakilan Lubuklinggau mengikuti melalui zoom di MAN 2 Lubuklinggau.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra melalui Kasubag TU Kemenag Lubuklinggau, Muhammad Rais mengatakan,"Alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 Jenjang MI, MTs dan MA,"katanya.

BACA JUGA:Kemenag Lubuklinggau Serahkan Penghargaan untuk Juara KSM Tingkat Kota

"Kegiatan ini tentunya merupakan puncak dari rangkaian kegiatan KSM Tingkat Kota Lubuklinggau, kemudian KSM Tingkat Kabupaten/Kota, dalam kegiatan KSM Tingkat Provinsi Sumsel ini untuk menjalin peserta-peserta terbaik dari 17 Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel untuk memperoleh pemenang terbaik yang nantinya mewakili Provinsi Sumsel ke tingkat Nasional,"ungkapnya. 

Menurutnya, dalam KSM ini secara teknis terkendala dengan sinyal akan tetapi berlangsung secara khidmat dan sukses.

"Untuk peserta KSM Tingkat Kota Lubuklinggau mengikuti KSM tingkat Provinsi berjumlah 33 peserta dengan masing-masing rincian untuk tingkat MI sebanyak 6 orang, tingkat MTs 9 orang dan tingkat MA ada 6 mata pelajaran sebanyak 18 orang dan 33 peserta ini merupakan pemenang KSM tingkat Kota Lubuklinggau,"jelasnya.

Dikatakannya, harapan kami mudah-mudahan dengan semangat hasil yang telah dicapai anak-anak kami bisa meraih juara KSM Tingkat Provinsi Sumsel dan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Pelajar MTsN 1 Lubuklinggau Raih Juara KSM dan Siap Berlaga di KSM Tingkat Provinsi

"Insya Allah jika anak-anak menang, bisa meraih juara di tingkat Provinsi Sumsel maka anak-anak akan melaju ke tingkat Nasional dan mohon doa serta dukungannya,"harapnya.

Muhammad Rais menambahkan seperti yang disampaikan Kakan Kemenag Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra pada pembukan KSM Tingkat Kota Lubuklinggau bahwa kita berharap Lubuklinggau itu budaya juara, sedangkan target kita tahun ini ada yang bisa mewakili Sumsel yakni dari Lubuklinggau.

"Kami yakin dari hasil KSM Tingkat Kota Lubuklinggau kemarin  sudah menunjukkan progres yang cukup baik dari tahun-tahun sebelumnya sehingga cukup merata baik dari MA negeri maupun MA swasta yang mewakili KSM tingkat Kota Lubuklinggau ke tingkat Provinsi Sumsel,"jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: