Prediksi PSG vs Brest : Jangan Hilang Messi!

Prediksi PSG vs Brest : Jangan Hilang Messi!

Baju ketiga PSG.-foto : twitter PSG-

LINGGAUPOS.CO.ID - Paris Saint-Germain (PSG) akan kedatangan Brest dalam lanjutan Ligue 1 2022/2023 yang dijadwalkan kick-off Sabtu 10 September 2022, jam 22:00 WIB.

Peluang Les Parisiens - julukan PSG - untuk meraih kemenangan cukup besar, karena Brest, sedang mengalami turbulensi performa. Klub dengan nama lengkap Stade Brestois 29 tersebut belum pernah menang dalam 4 laga terakhir Ligue 1 2022/2023. Di sejumlah kesempatan itu, mereka hanya mampu memetik 1 hasil imbang dan 3 kali menelan kekalahan.

BACA JUGA:Prediksi Sampdoria vs AC Milan : Rossoneri Lanjutkan Tren Positif

Sementara PSG masih bertengger di puncak klasemen sementara Ligue 1 2022/2023 dengan raihan total 16 poin. Les Parisiens belum terkalahkan dalam 6 laga beruntun (5 menang, 1 imbang). 

Namun, posisi tersebut masih belum aman. Skuad arahan Christophe Galtier ditempel ketat oleh Marseille di urutan ke-2 dengan raihan angka sama, hanya kalah selisih gol. Oleh karena itu, PSG butuh tambahan 3 poin lagi pada pekan ini menghadapi Brest. 

 

BACA JUGA:Prediksi Inter Milan vs Torino : Krisis Inzaghi, Asa Nerazzurri Jaga Muka di Kandang

Prediksi PSG vs Brest :

Kans PSG untuk meraih kemenangan atas Brest terbilang cukup besar. Secara kualitas, Les Parisiens jauh lebih baik ketimbang lawannya. Selain itu, Lionel Messi dan kawan-kawan juga akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Parc des Princes. 

Christophe Galtier selaku pelatih kepala PSG punya sederet pemain papan atas, mulai dari Kylian Mbappe, Sergio Ramos, Neymar, Achraf Hakimi, hingga Lionel Messi. Kesemuanya punya peran krusial di kubu Les Parisiens musim ini. Lionel Messi, misalnya, memegang catatan assist terbanyak di kubu PSG.

BACA JUGA:Prediksi Napoli vs Spezia : Misi Rebut Capolista 

Hingga memasuki pekan ke-6, La Pulga telah menyumbang 6 assist untuk Les Parisiens. Tidak hanya itu, Messi juga sudah 3 kali dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan alias man of the match. Namun, nama Messi meredup saat PSG berjumpa Juventus dalam jadwal peka perdana Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9) kemarin.

Ia tidak mampu menyumbang kontribusi apapun untuk timnya, baik berupa gol maupun assist. PSG menang 2-1 kala itu. Dua gol Les Parisiens diboyong oleh Kylian Mbappe, masing-masing melalui sodoran umpan dari Neymar (5') dan Achraf Hakimi (22'). 

Terlepas dari itu, Messi tetap layak diwaspadai oleh barisan pertahanan Brest. Sebab, serangan-serangan PSG di beberapa laga terakhir kerap bermula lewat aksi La Pulga. Skill Messi juga acapkali menyulitkan barisan pertahanan lawan. Hal itulah yang memudahkan para penyerang lain mencari ruang kosong dan menunggu umpan matang dari Messi. Whoscored mencatat Messi sebagai pemain dengan rasio operan kunci tertinggi di PSG dengan nilai 3,0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: