Prediksi Rans Nusantara FC vs Persik Kediri : Duel Dua Tim Pesakitan

Prediksi Rans Nusantara FC vs Persik Kediri : Duel Dua Tim Pesakitan

RANS Nusantara FC, sebagai tuan rumah, sudah kebobolan 19 kali dari delapan laga sebelumnya.-Foto : Instagram RANS Nusantara-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu, 10 September 2022 akan menyajikan laga dua tim pesakitan yaitu, RANS Nusantara FC akan menjamu Persik Kediri yang akan digelar di Stadion Pakansari, kick-off jam 18:15 WIB, live streaming di Vidio.

RANS Nusantara FC, sebagai tuan rumah, sudah kebobolan 19 kali dari delapan laga sebelumnya. Itu jumlah terbanyak kebobolan sejauh Liga 1 musim ini berjalan. Total gol yang bersarang di gawang anak asuh Rahmad Darmawan ini sama dengan torehan Persib Bandung.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 : Qatar Debut, Belanda Comeback

Di sisi lain, Persik Kediri datang dengan catatan tim paling minim membuat gol sejauh Liga 1 2022-2023 berjalan. Tim berjuluk Macan Putih baru mencetak tiga gol.

Tim promosi RANS Nusantara meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah menaklukkan Barito Putera pada pekan ke-7. Mereka menang 2-1 lewat sepasang gol Wander Luiz. Namun, mereka kemudian anjlok lagi, kalah 1-2 di kandang Persib Bandung. Wander Luiz lagi-lagi mencetak gol, tetapi gagal membantu timnya meraih hasil positif.

BACA JUGA:Selamat Datang Graham Potter, Apakah Bakal Jadi Andre Villas-Boas atau Maurizio Sarri di Chelsea ?

Sementara itu, di laga terakhirnya, Persik bermain imbang 0-0 dengan sang tamu PSM Makassar. Hasil itu terbilang cukup memuaskan. Akan tetapi, itu tetap tak mengubah fakta bahwa Persik masih tanpa kemenangan musim ini (M0 S2 K6). Persik pun masih tetap terdampar di posisi juru kunci dengan perolehan dua poin.

Laga RANS Nusantara FC melawan Persik Kediri menjadi duel dua tim yang sedang berusaha lolos dari zona degradasi Liga 1 musim ini. RANS Nusantara FC saat ini masih menghuni posisi 16 klasemen sementara dengan baru mengoleksi 5 poin dari 8 kali bermain. Sementara sang lawan, Persik Kediri lebih tragis.

BACA JUGA:Liga Inggris : Ratu Elizabeth II Wafat, Premier League berduka

Pasukan berjuluk Macan Putih menghuni dasar klasemen Liga 1 dengan hanya mengoleksi dua poin dari delapan laga yang telah mereka lalui. Meski Persik Kediri tengah terpuruk, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan enggan meremehkan calon lawannya tersebut. Terlebih mereka baru saja mendatangkan pelatih anyar, Divaldo Alves.

"Kita antisipasi motivasi mereka dan adanya pelatih baru serta mungkin taktik juga beda," ucap Rahmad Darmawan.

"Bagaimana pun sebuah tim pasti dia datang pasti mau bangkit lagi. Motivasi mereka kita antisipasi," jelas pelatih yang kerap disapa Coach RD ini.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 - Kenapa Timnas Indonesia Tidak Lolos ke Qatar?

Selain mewaspadai kebangkitan Persik Kediri, Rahmad Darmawan juga terus memoles skuad RANS Nusantara agar para pemain bisa meningkat kualitasnya. Bagi Rahmad Darmawan, RANS Nusantara FC masih belum seimbang antara sisi bertahan dan menyerang. Bahkan klub Raffi Ahmad itu mudah kebobolan oleh lawan.

"Memang kita harus terus perbaiki kualitas tim dalam 2 fase yakni saat menyerang dan bertahan. Kita selalu bisa cetak gol dan kita juga kebobolan. Keseimbangan dua hal itu harus diperbaiki," jelas Rahmad Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: