Prediksi PSS Sleman vs Persis Solo : Derby Jateng, Momentun Untuk Bangkit

Prediksi PSS Sleman vs Persis Solo : Derby Jateng, Momentun Untuk Bangkit

Laga diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim sedang berusaha menemukan momentum untuk bangkit. -foto : instagram pss sleman-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lanjutan Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan PSS Sleman vs Persis Solo.

Laga yang berlangsung pada Sabtu, 10 September 2022, mulai pukul 18.15 WIB diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim sedang berusaha menemukan momentum untuk bangkit. Jalannya laga bisa disaksikan via live streaming Vidio.

BACA JUGA:Liga Inggris : Ratu Elizabeth II Wafat, Premier League berduka

PSS Sleman dan Persis Solo sama-sama gagal menang dalam 2 laga terakhir. Kekalahan dan hasil seri dalam laga pekan ke-7 dan ke-8 lalu membuat kedua tim tertahan di papan bawah klasemen Liga 1 2022/2023. Super Elja, sebutan PSS, bertengger di urutan ke-12 berkat 9 poin. Posisi tersebut hanya dua strip di atas Persis yang menghimpun 7 poin. Pemenang laga derby Jateng pekan ini tentu berpeluang mendekati papan tengah.

Prediksi PSS Sleman vs Persis Solo

PSS Sleman dan Persis Solo disamakan oleh rentetan hasil pertandingan yang kurang memuaskan. Meski kedua tim ini sukses menjaring 3 poin di pekan ke-6, mereka kehilangan kendali pada dua laga berikutnya. PSS takluk dari Persebaya (0-1) dan kembali mengalami kebuntuan saat bersua Dewa United (0-0). 

BACA JUGA:Hasil MU Vs Real Sociedad: Setan Merah Kekok di Kandang

Di lain sisi, Persis Solo harus pulang dengan tangan hampa saat keok di markas Borneo FC (2-1), 28 Agustus 2022. Enam hari berselang, Laskar Sambernyawa ditahan imbang PSIS Semarang lewat skor 0-0. Situasi tersebut menuntut PSS dan Persis untuk memburu hasil maksimal dalam laga pekan ke-9. 

Meski bertindak sebagai tuan rumah, PSS sejatinya masih dibayangi rapor jelek. Super Elja hanya sanggup memenangkan 1 laga dari total 4 kali bertanding di Stadion Maguwoharjo. Adapun 3 laga lainnya berakhir dengan hasil minor. Rekam jejak yang buruk ini tentu perlu diakhiri PSS. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 - Kenapa Timnas Indonesia Tidak Lolos ke Qatar?

“Banyak yang harus kami evaluasi. Akan tetapi, dalam beberapa hari ke depan kami akan fokus bagaimana kami bertahan dan untuk penyelesaian akhir,” ujar Seto Nurdiantoro, pelatih PSS.

Rekam jejak Persis saat bertamu ke markas lawan memang belum memuaskan. Namun, Laskar Sambernyawa pernah sekali mencuri 3 poin, yakni saat dijamu Bhayangkara FC pada 19 Agustus lalu. 

BACA JUGA:Puncak Klasemen Memanas, Barcelona dan Valencia Siap Geser Real Madrid

Hal tersebut menunjukkan Persis Solo punya kapasitas untuk mengejutkan tuan rumah. Namun, skuad Persis Solo harus siap bertanding di bawah tekanan suporter tuan rumah yang akan membanjiri Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sebab, LOC PSS telah memutuskan tidak memberikan kuota tiket untuk suporter tim tamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: