Sadar Kesehatan, Konsumsi Makanan Organik Kian Meningkat, Ini Manfaatnya

Sadar Kesehatan, Konsumsi Makanan Organik Kian Meningkat, Ini Manfaatnya

Ilustrasi makanan organik. -foto: freepik-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID -  Makanan organik pada umumnya mengandung bahan terkontaminasi yang lebih sedikit dan diproduksi secara tradisional.

Namun, produk yang tidak dibersihkan atau diolah dengan tepat tetap bisa terkontaminasi oleh kotoran, serangga, atau sisa pestisida. Mengandung lebih banyak vitamin dan antioksidan.

Secara umum, produk organik memiliki keunggulan menurut Mayo Clinic sebagai berikut. Bahan terkontaminasi lebih sedikit.

Saat ini tren konsumsi makanan organik tampaknya makin digandrungi. Bahan makanan ini konon lebih sehat ketimbang makanan biasa. Tidak heran bila makanan organik dibanderol dengan harga lebih mahal.

BACA JUGA:Kasus Bullying Pelajar, Bupati Empat Lawang Tegas

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Contohnya, kandungan vitamin C pada jagung dan buah berry organik rata-rata 52 persen lebih banyak dibandingkan produk non-organik.

1. Mengandung lebih sedikit nitrat

Rata-rata, kandungan nitrat pada produk organik lebih rendah 30% daripada makanan biasa.

Kandungan nitrat yang tinggi berkaitan dengan peningkatan risiko beberapa jenis kanker serta gangguan pada hemoglobin sel darah merah.

2. Kaya akan asam lemak omega-3

Asam lemak omega-3 merupakan lemak menyehatkan yang bermanfaat bagi jantung dan pembuluh darah. Studi mengungkapkan bahwa produk organik memiliki kandungan omega-3 yang lebih tinggi dibandingkan produk non-organik.(genpi.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: