Kalah Atas Zagreb, Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Kalah Atas Zagreb, Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Pada matchday 1 Grup E Liga Champions, Rabu, 7 September 2022 dini hari WIB antara Chelsea vs Dinamo Zagreb, berakhir dengan kekalahan Chelsea 0-1 atas Dinamo Zagreb yang dilesakkan oleh Mislav Orsic.-foto : twitter chelsea-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pada matchday 1 Grup E Liga Champions, Rabu, 7 September 2022 dini hari WIB antara Chelsea vs Dinamo Zagreb, berakhir dengan kekalahan Chelsea 0-1 atas Dinamo Zagreb yang dilesakkan oleh Mislav Orsic.

Dengan kekalahan ini malah berbuntut panjang. Chelsea memberhentikan Thomas Tuchel dari jabatannya sebagai pelatih kepala. 

BACA JUGA:Prediksi Manchester United vs Real Sociedad : Momentum The Red Devils

"Chelsea Football Club hari ini telah pisah jalan dengan pelatih kepala Thomas Tuchel," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea, Rabu, 7 September 2022 sore WIB.

Dengan kekalahan itu memperpanjang laju kurang sip Chelsea di musim ini.

Di Premier League, Chelsea sudah kalah dua kali dalam enam pertandingan. Chelsea mencatat tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah di Premier League sejauh ini. Mereka kini menempati peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 10 poin.

BACA JUGA:Prediksi West Ham vs FCSB : Berpotensi Sengit, Duel Dua Tim Terluka

Thomas Tuchel dipecat setelah memimpin Chelsea dalam 100 pertandingan. Selama menangani Chelsea, Tuchel mencatat 60 kemenangan, 24 hasil imbang, dan 16 kali kalah.

Thomas Tuchel baru diangkat sebagai pelatih kepala Chelsea pada Januari 2021 menggantikan Frank Lampard. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengantar Chelsea juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA:Prediksi Fiorentina vs Rīgas FS : La Viola Hindari Imbang Lagi

Bukan karena Alasan Sepakbola?

Chelsea memang masih belum tampil sip. Dalam total tujuh pertandingan, Si Biru menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali. Sudah belanja besar untuk memperkuat lini belakang, Chelsea juga masih belum bisa menunjukkan pertahanan solid. Tim London barat kebobolan 10 gol, cuma bisa membukukan sebanyak delapan gol.

Pundit sepakbola Inggris, Simon Jordan, yang menegaskan bahwa semestinya Thomas Tuchel mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki kekurangan Chelsea saat ini. "Mereka jelas mempunyai seseorang sebagai calon pengganti. Ini tak terasa sebagai keputusan dari sisi sepakbola," kata Jordan di TalkSport.

BACA JUGA:Prediksi Zurich vs Arsenal : Momen The Gunners Tancapkan Taring di Eropa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: