Sriwijaya FC Vs Semen Padang : Laskar Wong Kito Wajib Tiga Point

Sriwijaya FC Vs Semen Padang : Laskar Wong Kito Wajib Tiga Point

Derby sumatra-Instagram : sriwijaya fc-

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Liga 2 kembali bergulir sore nanti, Senin, 5 September 2022. Adapun laga yang dipertandingkan, Sriwijaya FC vs Semen Padang di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang.

Laskow Wong Kito - Julukan Sriwijaya FC - memulai kampanye di Liga 2 2022/2023 dengan hasil sempurna. Pada pekan perdana, SFC berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Perserang. 

BACA JUGA:Antony : Cetak Gol Debut, Janji Akan Sumbang Banyak Gol

Hasil maksimal itu mengantar Sriwijaya untuk sementara naik ke posisi runner-up klasemen Liga 2, dengan perolehan 3 poin. Sriwijaya terpaut 3 angka dari Karo United yang duduk di posisi teratas, tetapi sudah memainkan 2 jatah laga. 

Laskar Wong Kito kini punya kans untuk menyamai perolehan angka Karo United, dengan syarat wajib menang dalam derbi Sumatera kontra Semen Pandang. 

BACA JUGA:Udinese Bantai AS Roma, Spezia vs Bologna Sama Kuat

Sriwijaya punya modal bagus jelang laga pekan ke-2 Liga 2 2022/2023. Armada besutan Liestiadi bakal tampil di markas sendiri, Stadion Atletik Jakabaring, Palembang. Dukungan dari publik tuan rumah berpotensi memberikan suntikan moral bagi para pemain. 

Di sisi lain, Semen Padang bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Sampai saat ini, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut belum terkalahkan. Pada pekan pembuka lalu, mereka bermain imbang 1-1 saat bersua PSPS Riau. 

BACA JUGA:Manchester United Berikan Kekalahan Pertama pada Arsenal, Brighton Menang Besar atas Leicester

Delfiadri selaku pelatih kepala Semen Padang bahkan menilai timnya seharusnya bisa menang di laga tersebut. Hanya saja, faktor tuan rumah dan hadiah penalti dari wasit membuat skuadnya terpaksa harus puas dengan skor imbang. 

"Kita kemarin imbang menghadapi PSPS Riau, karena mereka tuan rumah mendapat penalti tanpa ada pelanggaran," ujarnya, dikutip Antaranews. 

BACA JUGA:Manchester United Vs Arsenal: Setan Merah Bungkam Meriam London 3-1

Kali ini, Semen Padang tidak ingin lengah. Mereka bertekad meraih kemenangan perdana di Liga 2 musim ini. Target tersebut tidak hanya diungkapkan sang pelatih, tetapi juga CEO klub yakni Win Bernadino. Win tidak memungkiri bahwa tim lawan tengah dalam kondisi on fire. 

Untuk itu, ia ingin pasukan Kabau Sirah berjuang sekuat tenaga demi bisa mencuri poin penuh dari markas Sriwijaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: