Udinese Bantai AS Roma, Spezia vs Bologna Sama Kuat

Udinese Bantai AS Roma, Spezia vs Bologna Sama Kuat

Udinese bantai AS Roma dengan skor 4-0.-Foto : facebook-

LINGGAUPOS.CO.ID - Serie A 2022-2023 telah memasuki pekan ke-5 sampai Senin, 5 September 2022 dinihari tadi.

Terjadi laga kejutan dimana tuan rumah Udinese menumbangkan tim tamu AS Roma dengan skor tidak tanggung-tanggung, yaitu 4-0.

BACA JUGA:Manchester United Berikan Kekalahan Pertama pada Arsenal, Brighton Menang Besar atas Leicester

Dipertandingan lainnya terdapat Verona vs Sampdoria 2-1, Spezia vs Bologna 2-2, dan Cremonese vs Sassuolo 0-0. 

Untuk pemimpin puncak Klasemen  sementara Liga Italia (Serie A) masih dipimpin Napoli, lalu puncak daftar top skor ditempati Marko Arnautovic (Bologna). 

BACA JUGA:F1 GP Belanda : Max Verstappen Juara, Hamilton Ngamuk

Kejutan pekan ke-5 Liga Italia terjadi saat Udinese menjamu AS Roma di Stadion Dacia Arena. Skuad Ibukota di bawah asuhan Jose Mourinho di luar dugaan mesti menelan kekalahan telak 4-0 dari tuan rumah. 

Keempat gol Udinese seluruhnya dilesakkan oleh pemain berbeda, yakni: Destiny Udogie (5’), Lazar Samardžić (56’), Roberto Pereyra (75’), lalu Sandi Lovrić (82’). 

BACA JUGA:Prediksi Torino vs Lecce, : Misi Kebangkitan Tuan Rumah

Kekalahan dini hari tadi tentu bakal jadi pelajaran penting kubu Roma, pasalnya mereka sudah menurunkan 3 pemain depan andalan sejak menit pertama. 

Komposisi barisan serang I Lupi dalam laga tadi diisi trio: Lorenzo Pellegrini, Tammy Abraham, dan Paulo Dybala. Tapi sayang kinerja mereka tak berjalan optimal.

BACA JUGA:Hasil MotoGP San Marino 2022 : Sengit, Bagnaia Rajai Misano

Statistik pertandingan memperlihatkan bahwa Roma unggul dalam penguasaan bola, dengan 56 persen berbanding 43 persen. Lalu Udinese dan Roma melepaskan jumlah tembakan yang nyaris sama, meski akurasi tembakan tim tamu tidak terlalu baik. 

Udinese punya 11 tembakan (5 on target), kemudian Roma 12 tembakan (2 on target). Kekalahan dari pertandingan dini hari tadi membuat posisi Roma turun ke peringkat 5, dengan 10 poin dari 5 laga. Sebaliknya Udinese naik ke tangga 4, juga dengan koleksi 10 poin tapi punya selisih gol lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: