Babak I MU Vs Arsenal: Antony Bawa Setan Merah Unggul 1-0

Babak I MU Vs Arsenal: Antony Bawa Setan Merah Unggul 1-0

Gol pertama MU.-Facebook-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bunyi peluit panjang babak pertama telah usai. Laga big match Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal berlangsung seru.

Manchster United sempat unggul 1-0 atas Arsenal, namun gol tersebut dianulir.
MU akhirnya unggul 1-0 atas Arsenal berkat gol Antony.

BACA JUGA:Hasil MotoGP San Marino 2022 : Sengit, Bagnaia Rajai Misano
Laga big match Manchester United vs Arsenal yang berlangsung di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022 pukul 22.30 WIB merupakab laga seru penutup pekan keenam Liga Inggris.

Manchester United dan Arsenal sama-sama bermain dengan formasi 4-2-3-1. Di babak pertama kedua tim langsung bermain terbuka.

BACA JUGA:Barito Putera Ditahan Imbang Arema FC 1-1

Arsenal sempat unggul 1-0 lewat Gabriel Martinelli di menit ke-12. Wasit mengecek VAR, gol itu dianulir karena ada pelanggaran lebih dulu oleh Odegaard ke Eriksen.

Manchester United bikin gol pertama di menit ke-35 lewat pemain debutan, Antony. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022: Bagnaia Geser Posisi Aleix Espargaro

Jalannya pertandingan

Manchester United langsung menekan. Di menit kedua, Dalot menusuk ke kotak penalti lalu lepaskan umpan ke depan gawang tapi barisan pertahanan Arsenal bisa menyapunya lewat Xhaka.

Semenit kemudian Xhaka gantian mengancam. Sepakannya dari luar kotak penalti bisa diblok McTominay.

Apes buat Gabriel Jesus. Dirinya mendapat perawatan di menit keenam setelah dirinya terjatuh kala benturan dengan McTominay dengan kepalanya menghantam ke tanah. Penyerang Arsenal itu bisa melanjutkan permainan.

Peluang emas buat MU! Di menit kedelapan lewat umpan dari Dalot di sisi kiri pertahanan Arsenal (setelah Antony lihai mengontrol bola dari dua kepungan bek dan memberi umpan tumit), bola lambung disambut oleh Eriksen dengan tendangan voli. Si kulit bundar masih melenceng tipis dari sasaran.

Jadon Sancho bikin shots on target di menit ke-11. Namun, tembakannya masih mengarah ke Ramsdale dan ditepisnya.

Di menit ke-12, Arsenal unggul duluan 1-0 lewat Gabriel Martinelli. Skemanya, Odegaard bisa memenangi bola dari Eriksen. Bola dikontrol Saka, lalu lepas umpan terobosan dari tengah lapangan ke Martinelli yang mengejarnya. Nama terakhir dengan dingin menjebol gawang De Gea.

Akan tetapi, wasit sempat mengecek VAR karena Odegaard dinilai melakukan pelanggaran pada Eriksen saat merebut bola dari belakang. Kaki Odegaard menyentuh kaki kanan Eriksen sehingga terjatuh. Setelahnya, gol dianulir.

Di menit ke-21, Antony sang pemain debutan catatkan peluang. Dirinya membawa bola dari pinggir ke tengah, lalu lepas sepakan dari luar kotak penalti. Tembakannya melambung tinggi.

Martinelli punya peluang lagi di menit ke-30. Dari sudut sempit, dirinya mengincar tiang dekat tapi De Gea bisa mematahkan dengan sapuannya.

Martinelli lagi-lagi tebar teror buat Manchester United. Odegaard lepas umpan ke tiang jauh disambut dengan sundulan Martinelli. De Gea lagi-lagi membendungnya.

Gol pertama Manchester United!

Pemain debutan Manchester United, Antony catatkan namanya di papan skor pada menit ke-35! Berawal dari pergerakan Sancho di sisi kiri yang menyambut bola liar, kemudian melanjutkannya ke Rashford. Rashford lantas mengoper ke Antony di sisi kanannya yang langsung dituntaskan Antony dengan kaki kirinya.

Selanjutnya Arsenal coba lebih menekan. Namun sampai peluit turun minum berbunyi, MU unggul 1-0.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: