Persib Bandung vs RANS Nusantara FC : Menjaga Reputasi Luis Milla

Persib Bandung vs RANS Nusantara FC : Menjaga Reputasi Luis Milla

Latihan terakhir Persib Bandung menjelang pertandingan sore nanti.s-twitter - Persib-

BACA JUGA:Everton Vs Liverpool : Banyak Peluang, Berakhir Dengan Skor Kacamata

’’Kami tahu kondisi tim sedang buruk. Tim ini sedang sakit dan saya butuh dukungan. Pemain, pelatih, dan klub butuh dukungan dari suporter saat ini. Saya harap stadion bisa penuh,’’ ungkapnya.

Di kubu lawan, pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan tak mau melewatkan momentum kebangkitan skuadnya. Anak asuhnya sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah pekan lalu meraih kemenangan perdana di Liga 1. 

’’Pemain harus maksimal dan melakukan lebih jika ingin dapat poin,’’ tuturnya.

RANS Nusantara FC sebenarnya berpeluang besar untuk mendapat poin. Sebab, Persib masih dalam masa transisi pelatih baru. Artinya, pemain masih meraba-raba apa yang diinginkan Milla.

Namun, pelatih yang akrab disapa RD itu tak menganggapnya sebagai keuntungan. Apalagi, dia tahu skuad Persib saat ini diisi para pemain berkualitas dengan label timnas.

 ’’Saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru. Itu biasanya di awal-awal pertandingan,’’ ucap RD.

BAYU EKA SARI :

Dulu Penerjemah, Sekarang Jadi Lawan

BAGI asisten pelatih RANS Nusantara FC Bayu Eka Sari, sosok Luis Milla sangat penting dalam kariernya. Mantan arsitek timnas Indonesia itu memberinya banyak ilmu soal kepelatihan. Lebih dari satu tahun ketika jadi penerjemah Milla di timnas Indonesia, pria yang akrab disapa Bangbes itu banyak belajar soal sepak bola kepada Milla. 

Milla juga yang akhirnya membuat Bangbes memutuskan untuk mengambil karier jadi pelatih. Lantas mengambil lisensi kepelatihan dan sekarang menjadi asisten Rahmad Darmawan di RANS. Kedekatan Bangbes dan Milla tetap terjalin meski keduanya sudah tidak sama-sama di timnas.

”Bahkan, sebelum beliau memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan memilih Persib, coach Milla minta pendapat saya. Pendapat tentang Liga Indonesia saat ini, tim Persib, dan pemainnya,” ujarnya. 

Sore nanti Bangbes akan bertemu Milla sebagai lawan. Pria yang menguasai lima bahasa itu pun sengaja menghentikan komunikasinya dengan Milla dalam beberapa hari terakhir. Dia juga sengaja tidak bertemu Milla meski RANS sudah berada di Bandung sejak dua hari lalu.

”Nanti setelah pertandingan saja bertemu. Sembilan puluh menit sebagai lawan, setelah itu tetap teman lama,” ujarnya. 

Milla juga demikian. Dia tidak mau membicarakan mantan penerjemahnya di timnas itu. ”Yang terpenting, kami menghormati RANS sebagai lawan,” tuturnya.(jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: