Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022 : Jack Miller Start Di Grid Terdepan

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022 : Jack Miller Start Di Grid Terdepan

Jack Miller sebagai peraih pole position.-Twitter - Jack Miller-

LINGGAUPOS.CO.ID - Hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2022 menempatkan Jack Miller sebagai peraih pole position. Francesco Bagnaia dan Enea Bastinini, yang juga menunggangi motor Ducati, ada di belakangnya.

Di Sirkuit Misano, Sabtu (3/9) malam WIB, sejumlah rider ternama harus lebih dulu berpacu di Q1 sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2022 demi berusaha menembus Q2 yang memperebutkan pole position.

BACA JUGA:Free Practice I : Fabio Quartararo Menjadi yang Tercepat, Ungguli Miller dan Pirro

Di awal-awal Q1, sudah ada rider yang tampak mengalami crash di Turn 3. Ada Alex Marquez, yang setelah insiden itu terlihat berusaha kembali ke pit lane. Tak lama berselang, muncul peringatan turunnya hujan.

Sejauh ini Marco Bezzecchi, Luca Marini, dan Jorge Martin sudah memperlihatkan laju yang membuat ketiganya mencatatkan waktu terbaik untuk sementara di Q1 MotoGP San Marino 2022.

BACA JUGA:Sesi Latihan II : Johann Zarco dan Francesco Bagnaia Terjatuh, Bastianini Tercepat, Ducati Berkuasa

Guyuran hujan di lintasan terlihat bertambah deras. Sementara di garasi Alex Marquez, yang habis jatuh, terlihat ada Marc Marquez.

Marc Marquez, yang rencananya akan ambil bagian dalam tes di Misano pekan depan, terlihat memberikan saran atau menyemangati adiknya tersebut.

BACA JUGA:Dovizioso Akhiri 22 Tahun Karirnya di GP San Marino, Pilih Berpisah di Rumah Sendiri

Pada prosesnya Bezzecchi dan Marini, yang sama-sama membela tim Mooney VR46 Ducati, berhasil mencatatkan waktu tercepat di Q1. Keduanya berhak ke Q2 MotoGP San Marino 2022.

Bezzecchi langsung memperlihatkan laju oke, tapi ada Jack Miller yang kemudian mengunggulinya. Tak berapa lama, giliran Enea Bastianini yang tancap gas untuk mencatatkan waktu tercepat untuk sementara di Q2.

BACA JUGA:Marc Marquez Comeback! Joan Mir Absen!

Setelah itu Miller sempat kembali ke posisi teratas dengan torehan waktu 1 menit 32,637 detik. Tapi tidak lama karena Francesco Bagnaia kemudian mengunggulinya dengan 1 menit 32,413 detik.

Wuuss! Giliran Johann Zarco yang mencatatkan waktu tercepat untuk sementara, dengan 1 menit 32,201 detik. Para rider Ducati silih-berganti unjuk kecepatan di baris depan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: