Pengendara yang Melintas Diminta Hati-Hati, Tol Kayuagung-Palembang Diperbaiki

Pengendara yang Melintas Diminta Hati-Hati, Tol Kayuagung-Palembang Diperbaiki

Perbaikan jalan tol Kayuagung-Palembang. Foto: niskiah Sumeks.co---

KAYUAGUNG, LINGGAUPOS.CO.ID - Bagi pengendara yang melintas di Jalan Tol Kayuagung-Palembang harus ekstra hati-hati karena saat ini ada beberapa titik ruas jalan tol Kayuagung-Palembang yang berlubang dan sudah selesai dilakukan perbaikan oleh pengelola Waskita Sriwijaya Tol.

Manager Operasional Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari, saat dihubungi SUMEKS.CO via telepon selular mengatakan,"Ruas jalan tol yang berlubang atau kerusakan sampai saat ini sudah 40 persen selesai diperbaiki oleh pihak kita," katanya, Sabtu 3 September 2022.

"Untuk titik kerusakan atau berlubang di ruas tol ini terus dilakukan perbaikan, sehingga jumlah titik kerusakan terus berkurang. Baik itu titik kerusakan ruas tol Kayuagung-Palembang maupun sebaliknya,"ungkapnya.

Dikatakannya, dari jumlah titik kerusakan yang ada masih 40 persen lagi dalam proses perbaikan atau on proses. Dimana pekerja baik siang ataupun terus melakukan perbaikan.

BACA JUGA:Ini Penampakan Wajah Pencuri di Konter Hp Terekam CCTV

"Saat ini masih ada sekitar 24 titik kerusakan dan untuk proses perbaikan nya sudah dalam penjadwalan. Semoga segera bisa selesai," terang dia. 

Masih kata Sabdo, dari perbaikan kerusakan itu  ditargetkan pertengahan September ini selesai. Dari sejumlah titik kerusakan atau berlubang di ruas tol tersebut, paling banyak arah Kayuagung ke Palembang dibandingkan arah sebaliknya Palembang-Kayuagung.

"Berlubangnya jalan tol ini meskipun dibeberapa titik jelas pengguna tol atau pengendara ada yang tidak puas. Tapi pihak kita memberikan pelayanan yang maksimal," bebernya.

Dikatakannya, perbaikan kerusakan ini menggunakan aspal coldmix. Lalu untuk perbaikan yang menjadi prioritas yakni di lokasi yang banyak patchingnya dan sudah tidak nyaman dilewati atau dilintasi oleh pengendara.

BACA JUGA:Mucikari Prostitusi Online di Lubuklinggau Divonis

"Kita prioritaskan dalam perbaikan yaitu  jalur Kayuagung ke Palembang dahulu karena lebih banyan, tapi juga paralel di jalur sebaliknya tetap dilakukan," ujarnya. 

Sabdo menyampaikan, kepada penguna jalan tol berhati-hati dalam berkendara, juga mengimbau untuk selalu mengecek kendaraan. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima sebelum masuk tol dan juga pastikan kondisi kesehatan pengguna. Yakni dalam kondisi sehat. 

Selalu patuhi rambu-rambu lalulintas dan batasi kecepatan kendaran maksimum 80 km/jam dan yang paling penting juga pastikan saldo uang elektronik cukup sebelum masuk tol.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: