16 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih 11 Medali Popda XVI Sumsel 2022

16 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih 11 Medali Popda XVI Sumsel 2022

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim foto bersama para guru dan 16 atlet yang meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah XVI Sumatera Selatan Tahun 2022, Rabu (31/8/2022).--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - MAN 1 Model (Mansadel) Lubuklinggau terus melahirkan pelajar yang berprestasi. Baru-baru ini, prestasi kembali diraih diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2022.

Mulai dari juara diajang Popda XVI Sumsel Tahun 2022, lalu juara umum Forum Kajian dan Syiar Islam Sekolah (FOKSIS), Ajang Kreasi Anak Sekolah (AKAS) 2022 dan Lomba Gerak Jalan Memperingati Kemerdekaan ke-77 RI Tingkat Kota Lubuklinggau

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim mengungkapkan rasa syukur dan bangga kepada siswa yang telah bisa mengharumkan nama MAN 1 Model Lubuklinggau. Apa yang dilakukan para siswa-siswi sangat luar biasa.

”Hal ini suatu kebangsaan bagi orang tua, dan kami selaku guru yang mengajar dan sekolah tentunya,” ungkap Taslim, Rabu 31 Agustus 2022.

BACA JUGA:Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Borong Juara di Harlah STAI Bumi Silampari

Atas prestasi tersebut ditambahkan Taslim, diharapkan mampu menjadi motivasi bagi siswa lain untuk mengejar  prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Prestasi yang diraih ini tentunya kami pihak madrasah terus memotivasi dan mendukung minat dan bakat siswa, ini juga bukan tanpa usaha. Persiapan dan latihan rutin dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Semoga siswa lain bisa menyusul dengan prestasi di bidang kemampuan masing-masing siswa. Selamat,” harapnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Hj Annisa menjelaskan dalam prestasi ini ada beberapa cabang olahraga, ada 16 atlet pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau yang telah meraih 11 Medali pada POPDA Ke-XVI Tahun 2022.

BACA JUGA:MAN 1 Lubuklinggau Masuk Top 1000, Sekolah Terbaik ke-11 di Sumsel Versi LTMPT

"Insya Allah pelajar MAN 1 Lubuklinggau yang paling banyak meraih prestasi dari seluruh sekolah di Lubuklinggau,"katanya.

Hj Annisa menambahkan adapun Pelajar MAN 1 Lubuklinggau yang meraih prestasi pada POPDA Ke-XVI Tahun 2022 dan FKPPI Cup yakni Aditya Kurniawan, Cabor Judo medali emas judo kelas 55 kg putra dan 60 kg putra, Aisyah Herlini Cabor Judo medali emas judo kelas 44 Kg Putri dan Medali Perak Kelas 44 Kg Putri, M Satrio Al Fatra Cabor Panahan Medali Perak Panahan Nomor Kualifikasi Compound Pertama, M Daffa Dwi Cabor Judo Medali Perak Judo Kelas 50 Kg Putra, M Rizky Cabor Judo Medali Perunggu Judo Kelas 80 kg Putra, M Yasya Hidayat Cabor Sepak Takraw Medali Perunggu Sepak Takraw Nomor Double Event Putra.

Kemudian, M Dwi Fathoni Cabor Sepak Takraw Medali Perunggu Sepak Takraw Nomor Double Event Putra, Naufal Elka Perwira Cabor Bulutangkis Medali Perunggu Bulutangkis Nomor Beregu Putra, M Indrawan Salahuddin AG Cabor Pencak Silat Medali Perunggu Pencak Silat Kelas H 67-71 Kg Putra, Kiki Farel Cabor Karate Medali Perunggu Karate Kumite Kelas 50 Kg Putra dan Medali Perak Renang Nomor Estafet Gaya Ganti 400 M, Cynta Esti Yoland Cabor Renang Medali Perunggu Renang Nomot Estafet Gaya Bebas 400 M dan Medali Perunggu Renang Nomor Estafet Gaya Bebas 800 M.

"Untuk prestasi yang telah diraih siswa kami yang jelas dari awal yakni rekruitmen pada PPDB melalui jalur prestasi, memang pelajar sudah membawa prestasi sejak di SMP sedangkan untuk pembinaan khususnya cabor ini memang tidak ada karena mungkin pelajar ini berlatihnya diluar sekolah,"ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: