Tak Ada Waktu, Pelatih Shin Tae-yong Enggan Boyong Pemain U-16

Tak Ada Waktu, Pelatih Shin Tae-yong Enggan Boyong Pemain U-16

Draw Result Piala AFF 2022-Instagram-

Dalam pemusatan latihan yang tengah berlangsung di Jakarta. Shin Tae-yong memanggil 36 pemain, tapi nantinya dipangkas menjadi 23 nama untuk didaftarkan ikut Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Regulasi Piala Asia U-20

Sementara itu, dari empat negara di Grup F, hanya juara grup yang dipastikan lolos lebih cepat ke putaran final Piala Asia U-20. 

Runner-up masih harus bersaing dengan negara lain berdasarkan regulasi yang ditentukan. Total ada 44 negara yang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dibagi ke dalam 10 grup.

Aturannya adalah semua juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 bersama sang tuan rumah, Uzbekistan.

Drawing Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sempat bingung karena Indonesia berada di pot ketiga untuk drawing Piala AFF 2022. Padahal sebelumnya, skuad Garuda jadi runner up di 2020 lalu.

Timnas Indonesia menempati pot tiga bersama Singapura. Pot pertama ditempati juara bertahan Thailand dan Vietnam, sedangkan pot kedua dihuni Malaysia dan Filipina.

Sedangkan pot empat diisi Myanmar dan Kamboja. Adapun pot kelima dihuni Laos dan pemenang babak kualifikasi yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste.

"Awalnya saya bingung kenapa Indonesia berada di POT ketiga pada drawing ini, namun setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham," kata Shin Tae-yong. 

"Saya berpikir kita di posisi pot satu. Kaget di pot tiga. Tapi mau kita pot tiga pot dua atau pot satu, kita harus siapkan tim dengan baik agar hasil jadi baik," lanjutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: