Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Rabu 31 Agustus 2022

Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Rabu 31 Agustus 2022

Cuaca cerah di pagi hari--

LINGGAUPOS.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Selatan (Sumsel) memprakirakan cuaca di Sumsel termasuk di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Menurut BMKG masih ada potensi hujan di tiga wilayah yang disebut Bumi Silampari ini. Berikut secara lengkap prakiraan cuaca di Sumsel.

Pagi Hari

Berawan; potensi hujan ringan-sedang di wilayah Muara Enim, Lahat.

BACA JUGA:Sekda Musi Rawas Meninggal Dunia Saat Tidur

Siang - Sore Hari

Berawan; potensi hujan sedang - lebat di wilayah OKI, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Muara Enim, OKU Selatan, OKU, Lahat, Empat Lawang dan PALI; potensi hujan ringan di wilayah OKU Timur, Palembang, Muratara, Empat Lawang, dan Pagar Alam..

Malam Hari

Cerah berawan - berawan; hujan sedang - lebat di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, PALI, Musi Rawas, Muratara, Muara Enim dan Prabumulih; potensi hujan ringan di wilayah OKI, Lubuk Linggau, Palembang dan OKU Timur.

Dini Hari

Berawan di seluruh wilayah Sumsel

BACA JUGA:Dishub Muratara Tak Permasalahkan Truk Batubara Melintas

Suhu Udara

Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 32 °C, Kelembapan Udara 65 % - 98 %.

Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuklinggau, Lahat dan OKU Selatan : 21 – 31 °C; Kelembapan Udara 65 % - 100 %.

Angin

Timur – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Tinggi Gelombang Laut

Selat Gelasa 1.25 – 2.5 m; Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Bangka bagian Utara 0.5 – 1.25 m; Cuaca: Hujan Ringan; Arah angin: Timur – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 28 km/jam.

BACA JUGA:One Piece Film: Red Segera Tayang di Cinepolis Lubuklinggau, Sudah Open BO untuk Nobar

Peringatan Dini Cuaca

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah OKI, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim, Prabumulih, OKU Selatan, OKU, Lahat, Empat Lawang dan PALI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg.go.id