Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Selasa 30 Agustus 2022

Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Selasa 30 Agustus 2022

Cuaca pagi hari di Lubuklinggau--

LINGGAUPOS.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Selatan (Sumsel) memprakirakan cuaca di Sumsel Selasa 30 Agustus 2022.

Prakiraan cuaca ini juga meliputi wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang biasa disebut Bumi Silampari.

Walaupun saat ini memasuki musim kemarau, masih ada potensi hujan di Bumi Silampari. Berikut prakiraan cuaca lengkap dari BMKG.

Pagi Hari

Berawan; potensi hujan ringan-sedang di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, Muara Enim, PALI, Musi Banyuasin dan Musi Rawas.

Siang - Sore Hari

Berawan; potensi hujan sedang - lebat di wilayah OKI, Lahat, Pagar Alam, Muara Enim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara (Muratara) , OKU dan OKU Selatan.

Berawan; Potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, Palembang, Ogan Ilir, OKU Timur, Empat Lawang, Lubuklinggau, Musi Banyuasin, PALI dan Prabumulih.

Malam Hari

Cerah berawan - berawan; potensi hujan ringan di wilayah OKU Timur, OKU Selatan dan Lahat.

Dini Hari

Berawan; potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Pagar Alam dan Lahat.

Suhu Udara

Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 32 °C, Kelembapan Udara 65 % - 98 %.

Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuklinggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 30 °C; Kelembapan Udara 65 % - 100 %.

Angin

Timur – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Tinggi Gelombang Laut

Selat Gelasa dan Selat Bangka bagian Selatan 0.5 – 1.25 m; Selat Bangka bagian Utara 0.1 – 0.5 m; cuaca: Hujan Ringan; Arah angin: Timur – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 28 km/jam.

Peringatan Dini cuaca

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada pagi - sore hari di wilayah OKI, Banyuasin, Palembang, Lahat, Pagar Alam, Muara Enim, Musi Rawas, Muratara, OKU dan OKU Selatan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg.go.id