Link Live Streaming dan Starting Grid F1 GP Belgia 2022 Malam Ini

Link Live Streaming dan Starting Grid F1 GP Belgia 2022 Malam Ini

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr., saat tampil dalam sesi kualifikasi F1 GP Belgia 2022 yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps pada Sabtu 27 Agustus 2022-Twitter-ScuderiaFerrari

LINGGAUPOS.CO.ID - Max Verstappen pembalap dari Red Bull Racing mencatatkan waktu tercepat pada Sesi kualifikasi F1 GP Belgia 2022 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu 27 Agustus 2022 malam.

Max Verstappen tampil impresif dengan Komponen mesin terbaru, hingga sukses membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 43,665 detik dalam sesi Q3.

Pembalap kelahiran Belgia itu mencatat waktu 0.632 detik lebih cepat dari pembalap tercepat kedua, Carlos Sainz Jr dari Tim Ferrari. 

Meski begitu Sainz Jr yang berhak menyandang predikat pole sitter F1 GP Belgia 2022. Pasalnya, Verstappen dipastikan mendapat penalti yang membuatnya turun posisi start.

BACA JUGA:Palembang Juara Umum Popda, Muratara Juru Kunci

Keputusan Red Bull Racing memasang komponen power unit baru untuk mobil Verstappen menjadi alasan utama penalti tersebut.

Selain Max Verstappen, enam pembalaap lainnya juga menerima hukuman sehingga menyebabkan pergeseran posisi start F1 GP Belgia 2022.

Charles Leclerc (Ferrari), Esteban Ocon (Alpine), Mick Schumacher (Haas), dan Lando Norris (McLaren) dapat penalti karena melebihi alokasi pergantian elemen power unit.

Begitu juga dengan dua pembalap dari tim Alfa Romeo, Zhou Guanyu dan Valtteri Bottas. Hal itu pun membuat perbedaan besar antara hasil kualifikasi dengan starting grid.

BACA JUGA:Honda DBL Kembali Bergulir di 30 Kota 22 Provinsi, Juga di Palembang

Dari tujuh pembalap yang terkena penalti, enam di antaranya mendapat hukuman start dari posisi paling belakanga sedangkan Bottas "hanya" dapat hukuman turun 30 posisi start.

Alhasil Bottas akan start dari posisi ke-14 sedangkan enam pembalap lainnya yang dapat penalti mengikuti di belakang sesuai dengan hasil kualifikasi.

Selain Carlos Sainz Jr. yang dapat pole poisition, Sergio Perez (Red Bull Racing) juga diuntungkan dengan adanya penalti ini sehingga dirinya naik ke peringkat dua.

Fernando Alonso (Alpine) yang jadi pembalap tercepat keenam dalam sesi kualifikasi pun bakal menempati posisi start ketiga pada balapan besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co