Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Minggu 28 Agustus 2022

Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Minggu 28 Agustus 2022

Cuaca cerah di pagi hari--

LINGGAUPOS.CO.ID - Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara), Minggu 28 Agustus 2022, berdasarkan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut BMKG Sumsel ada beberapa daerah yang berpotensi hujan pada hari ini, pada siang dan malam hari termasuk di Lubuklinggau dan Musi Rawas dan Muratara.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca mengenai akan adanya hujan petir. Secara lengkapnya simak informasi di bawah ini.

Pagi Hari

Cerah berawan di seluruh wilayah Sumsel, kecuali potensi hujan ringan di wilayah OKI.

Siang - Sore Hari

Berawan; potensi hujan sedang - lebat di wilayah Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Lubuklinggau, Muaraenim, Musi Rawas, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Pagaralam

Berawan; potensi otensi hujan ringan di wilayah Muratara, Musi Banyuasin, Palembang, PALI dan Prabumulih.

Malam Hari

Berawan; potensi hujan ringan – sedang di wilayah Lahat, Muaraenim, Musi Rawas, Musi Banyuasin, dan OKI.

Dini Hari

Berawan - udara kabur/berkabut potensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, Lahat, Musi Banyuasin dan Muaraenim.

Suhu Udara

Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 32 °C, Kelembapan Udara 60 % - 98 %.

Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuklinggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 31 °C; Kelembapan Udara 65 % - 100 %.

Angin

Timur – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 20 km/jam.

Tinggi Gelombang Laut

Selat Gelasa, Selat Bangka bagian Selatan dan Selat Bangka bagian Utara 0.1 – 0.5 m; Cuaca: Hujan Ringan; Arah angin: Utara - Tenggara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan Dini Cuaca

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Lubuklinggau, Muaraenim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Pagaralam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bmkg.go.id