Borneo FC Taklukan Dewa United 3-0

Borneo FC Taklukan Dewa United 3-0

Borneo FC Menang Telak Atas Dewa United [email protected]

LINGGAUPOS.CO.ID - Borneo FC berhasil menaklukkan Dewa United dengan skor 3-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, 23 Agustus 2022, malam.

Kemenangan itu sekaligus memperpanjang rekor belum pernah kalah di laga kandang bagi skuad berjuluk "Pesut Etam" dalam empat pertandingan di liga 1.

Tambahan tiga poin juga mengantarkan kesebelasan bermarkas di Kota Samarinda itu menuju puncak klasemen Liga 1 dengan poin 15, menggeser posisi Madura United dengan poin 14. Saat ini Madura United masih menjalani pertandingan ke- enam menghadapi Persis Solo.

Hasil ini adalah kemenangan kelima Borneo FC di Liga 1 2022-2023, untuk sementara Borneo FC naik ke puncak klasemen menggeser Madura United.

Borneo FC sudah bermain empat kali di Stadion Segiri, Samarinda. Rekor 100 persen kemenangan Borneo FC sukses melibas Arema FC 3-0, Persib Bandung 4-1, Persebaya Surabaya 2-1 dan Dewa United 3-0.

Statistik dari Liga 1, Borneo FC mampu menciptakan 16 tembakan diantaranya enam mengarah ke gawang sedangkan Dewa United menciptakan 13 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Selaku tuan rumah pasukan Pesut Etam sangat mendominasi permainan dan selalu ingin mendapatkan tiga poin. Gol pertama dicetak oleh Matheus Pato pada menit ke 29.

Umpan silang yang diberikan Terens Puhiri sangat tepat mengarah ke Matheus Pato dan diselesaikan dengan sundulan yang tidak mampu ditepis kiper Dewa United Muhammad Natshir.

Enam menit berselang, Terens Puhiri mampu menggandakan gol kedua untuk Borneo FC, Proses gol yang serupa dengan gol pertama dari Matheus Pato.

Terens Puhiri mendapatkan umpan silang dengan menaklukkan tembakan dengan kaki kanannya didepan gawang. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua Borneo FC tidak menurunkan tempo permainan, pada menit ke-47 Stefano Lilipaly hampir memperbesar keunggulan Borneo FC andai tendangannya tidak dihadang barisan pertahanan Dewa United.

Dewa United sebagai tim tamu perlahan keluar menyerang dengan mengandalkan Lucas Ramos di lini tengah. Hingga menit ke-70 Dewa United tidak bisa memperkecil keadaan.

Dewa United tidak berkembang pada permainan kali ini, Dewa United masih banyak kekurangan pada penyelesaian akhir ketika melakukan serangan ke gawang Borneo FC.

Matheus Pato mampu mencetak gol keduanya dilaga ini pada menit ke-72 dan memperlebar keunggulan menjadi 3-0.

Disisa waktu 15 menit sampai peluit panjang berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo FC : Dwi Kuswanto, Leo Guntara, Agung Prasetyo, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Kei Hirose, Hendro Siswanto, Stefano Lilipaly, Jonathan Ezequiel Bustos, Terens Puhiri, Matheus Pato.

Dewa United : Muhammad Natshir, Dias Angga Putra, Risto Mitrevski, Mochammad Zaenuri, Miftah Anwar, Lucas Ramos, Theo Numberi, Suhandi, Majed Sobhi Osman, Rangga Muslim, Karim Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: