Bacaan Doa Hari Senin, Iringi Semangat Kerja Agar Berkah

Bacaan Doa Hari Senin, Iringi Semangat Kerja Agar Berkah

Ilustrasi doa.-Foto: Net-

LINGGAUPOS.CO.ID – Senin sebagai hari pertama bekerja setelah libur, banyak menjadi momok menakutkan bari beberapa orang.

Karena harus kembali melakukan rutinitas padat, setelah santai dan nyaman dengan libur. Padahal memulai bekerja dengat semangat sangatlah penting.

Makanya, alangkah baiknya membaca doa hari Senin, agar mendapatkan semangat dan barokah dari Allah SWT selama bekerja.

Di Islam, Senin adalah hari yang istimewa. Banyak peristiwa bersejarah yang terjadi.

BACA JUGA:Doa Ketika Hujan, Sebagai Wujud Syukur dan Minta Perlindungan Bahaya

Hari Senin merupakan hari di mana pintu surga dibuka lebar. Pada hadis yang diriwayatkan Muslim dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda:

“Pintu-pintu surga dibuka pada Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apa pun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan. Lalu dikatakan, ‘Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap orang ini sampai keduanya berdamai,” (HR Muslim)

Sementara itu, berikut doa hari Senin yang dianjurkan dibaca untuk memulai rutinitas agar membawa keberkahan.

BACA JUGA:Doa Asmaul Husna, Arti dan Keutamaannya

Doa hari Senin

Allâhumma aulinî fî kulli yaumitsnain ni‘mataini tsintain, sa‘âdatan fî awwalihi bithâ‘atik, wa ni‘matan fî ãkhirihi bimaghfiratik, yâ man huwal ilâhu walâ yaghfirudz dzunûba siwâh.

Artinya:

"Ya Allah berikanlah padaku pada setiap hari Senin dua kenikmatan, yaitu keberuntungan pada awalnya dengan ketaatan kepada-Mu dan kenikmatan di akhirnya dengan ampunan-Mu, wahai yang Dia adalah Tuhan, dan tidak ada yang mengampuni dosa-dosa selain Dia.

BACA JUGA:Doa dan Tanda-tanda Datangnya Malam Lailatul Qadar

Doa waktu pagi hari

Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

Artinya:

"Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali," (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

Doa agar memperoleh banyak rezeki

Allahumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa Allah.

Artinya:

“Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan Memberikan Kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan Yang Memberikan Kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat Yang Mempermudah Semua Urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat Yang Paling Diharapkan, ya Allah”

Doa sebelum berangkat kerja

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan thoyyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Alloohummaj’al ausa’a rizqika‘alayya‘inda kibari sinnii wanqithoo’i‘umrii. Alloohummakfinii bihalaalika‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika‘amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi’an naafi’an. Alloohumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.

Artinya:

"Ya Allah, berilah padaku rezeki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezeki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezeki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu ni’mat yang kekal, yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang."

Demikian, doa hari Senin serta doa lainnya yang dianjurkan untuk dipanjatkan. Semoga memberikan manfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di Google Berita

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: