Prediksi Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Prediksi Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Siapa Juara Piala AFF U-16 2022?-Jebret Media-

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) sore nanti. Berikut prediksi Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16.

Akankah Timnas Indonesia monerahkan keberhasilannya di gelar juara?  Pada pertemuan pertama, di babak penyisihan, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam  2-1, meski Vietnam sempat unggul lebih dulu lewat penalti kontroversial di babak pertama.

BACA JUGA:Gara-gara Ambil Tebu, Remaja di Musi Rawas Tewas Kesetrum

Timnas Indonesia U-16 kemudian membalas lewat dua gol cepat di awal babak kedua.

Timnas Indonesia Bisa Angkat Piala Bersama Bima Sakti (Juprianto Alexander)

Kemenangan di fase grup memperlihatkan Vietnam bukan tim yang tidak bisa dikalahkan. Asalkan tampil ngotot dan fokus sepanjang 90 menit, Garuda Asia bisa menaklukkan tim manapun. Dua hal itu harus bisa ditampilkan anak asuh Bima Sakti di final. Satu aspek lain yang juga penting, Indonesia wajib efektif memanfaatkan peluang.

BACA JUGA:Oknum Polisi Muratara yang Cabuli Balita Dituntut Berat

Jika semua ini bisa berjalan, saya percaya Indonesia bisa keluar sebagai juara. Saya memprediksi Indonesia bakal menang tipis 1-0 atas Vietnam.

Indonesia Hajar Vietnam 2-0 (M Rizki Haerullah).

Indonesia akan langsung mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal permainan. Sementara Vietnam akan lebih dulu bermain bertahan di awal laga, kemudian dia akan memperkuat penguasaan bola setelah melihat gaya permainan Indonesia. Indonesia sebenarnya punya kemampuan menyerang yang bagus, namun tim Garuda Asia harus punya beberapa opsi untuk membongkar pertahanan Vietnam. Terpenting Indonesia harus bermain fokus, disiplin, main aman, dan simpel. Dengan begitu saya memprediksi Indonesia akan menang atas Vietnam dengan skor 2-0.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara Jumat, 12 Agustus 2022

Semangat Baru Generasi Iqbal Gwijangge (Nova Arifianto)

Timnas Indonesia U-16 saat ini bisa dibilang berada di luar radar lantaran pandemi yang membuat kompetisi-kompetisi kelompok umur mati suri. Namun ternyata ada yang bisa diharapkan dari Generasi Iqbal Gwijangge dkk. Melawan Vietnam, Indonesia tidak perlu menciptakan masalah sendiri. Mengacu pada laga sebelumnya, Indonesia cukup dominan dan menjanjikan. Gawang bobol lantaran anak asuh Bima Sakti yang membuat kesalahan sehingga mengundang marabahaya. Saya prediksi Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 berakhir dengan skor 1-0.

Duel Berat untuk Indonesia (Surya Sumirat)

Final Piala AFF U-16 2022 ini akan berat untuk Indonesia, karena Vietnam mempelajari betul kesalahan di fase grup dengan memperkuat pertahanan. Indonesia pun dituntut lebih kreatif dalam menyerang.

BACA JUGA:Kalau Ditelpon Orang Bank Jangan Langsung Percaya, Bisa Saja Pelaku Pembobolan Rekening

Vietnam bisa jadi tidak seperti Indonesia yang mutlak menguasai permainan. Namun tim tamu akan coba selama mungkin memegang bola saat mendapat kesempatan. Lewat permainan seperti itu Vietnam memberikan serangan mengejutkan dan mencetak gol. Pada pertandingan kali ini Indonesia sepertinya harus puas dengan status runner up usai kalah 1-2 dari Vietnam.

Tetap Timnas U-16 Hidup Mati (Edy Handoko)

Final Piala AFF U-16, akan berjalan tegang. Beban sepertinya menjadi hantu bagi timnas. Tapi melihat jalannya laga sebelumnya, saya prediksi Tiimnas Indonesia akan jadi juara dengan skor 3-1.

BACA JUGA:Polda Sumsel Tangkap 3 Orang Sindikat Pembobol Rekening Bank

Timnas Indonesia Juara Donk (Hilda Safitri)

Darahku tetap timnas. Apalagi ini U-16. Garuda yang masih bersemangat muda. Saya prediksi Timnas Indonesia unggul, dengan skor 1-0 . Indonesia juara dan Vietnam runner up AFF U-16 2022.(cnn/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: