UHC, Hadiah Kemerdekaan Musi Rawas Utara

UHC, Hadiah Kemerdekaan Musi Rawas Utara

FOTO BERSAMA: Wakil Bupati Muratara, H Innayatullah foto bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Harry Nurdiansyah didampingi Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, Siti Farida Hanoum usa-Foto: Istimewa-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pemkab Muratara melaunching Universal Health Coverage (UHC) Kepesertaan Program JKN-KIS di Halaman RSUD Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara, Kamis (11/8/2022). 

Launching dilaksanakan Wakil Bupati Muratara, H Innayatullah didampingi Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, Siti Farida Hanoum beserta Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Harry Nurdiansyah serta jajaran pejabat di lingkungan kerja.

BACA JUGA:Jadwal Salat Fardu dan Duha Musi Rawas Lubuklinggau dan Muratara Hari Jumat 12 Agustus 2022

Bulan Agustus merupakan bulan penting bagi Indonesia, karena pada bulan Agustus setiap tahunnya diselenggarakan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. Namun ada yang berbeda dari perayaan tahun sebelumnya di Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Tahun ini selain merayakan hari Kemerdekaan, masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara juga mendapatkan hadiah berupa Universal Health Coverage (UHC). 

BACA JUGA:Kadis Ketahanan Pangan Serahkan Senpi ke Polsek

Dengan tercapainya UHC, masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara tidak perlu lagi khawatir terkait pembiayaan pelayanan kesehatan, karena mereka telah terdaftar dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan

Pencapaian UHC di Kabupaten Musi Rawas Utara tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dengan BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA:Miris, Karena Tak Ada Beras untuk Dimasak, Mama Muda Akhiri Hidupnya

Penandatanganan kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Innayatullah dengan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Harry Nurdiansyah dan turut pula disaksikan langsung oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, Siti Farida Hanoum serta jajaran pejabat di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dalam kata sambutannya Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, Siti Farida Hanoum mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wakil Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara yang telah mencapai UHC diatas 98 persen dari jumlah penduduk per 1 Agustus 2022 atau telah melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN).

BACA JUGA:Diinterogasi Korban, Pengangguran di Rupit Akui Bobol Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: