Truk Batubara Hantam Tiang Listrik, Sebagian Muratara Gelap

Truk Batubara Hantam Tiang Listrik, Sebagian Muratara Gelap

Truk batu bara yang tabrak tiang listrik kemudian terbalik di Muratara--

LINGGAUPOS.CO.ID - Truk batubara BG 8421 DP menabrak tiang listrik, kemudian nyungsep di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi Kamis (11/8) sekitar pukul 00.30 WIB. Sopir truk Herman warga Bengkulu berhasil selamat dalam peristiwa itu.

Hanya saja arus listrik di Muratara sempat padam sebagian, karena tiang listrik patah usai ditabrak truk itu.

BACA JUGA:Sobri Ditembak Polisi, Gara-gara Scoopy

Yayan, warga yang tinggal disekitar lokasi menuturkan, saat itu dia dan keluarganya tengah tidur di dalam rumah, lalu terdengar buyi dentuman hebat di depan rumah. 

"Aku tekejut, Aku pikir apo, waktu jingok ado truk tebalik di depan rumah, tiang listrik, batang kelapo, batang duku rubuh ditumburnyo. Ado sopirnyo sikok baru metu dari dalam," katanya.

Yayan berusaha menyelamatkan korban. Untung tidak ada korban jiwa. Sopir truk mengaku mengantuk, sehingga bablas keluar dari bahu jalan dan terjungkal dari ketinggian tiga meter.

BACA JUGA:Oknum Polisi yang Bakar Pacarnya Hidup-hidup Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Herman pengemudi truk mengaku alami laka tunggal setelah gagal fokus dalam mengemudi. 

"Aku ngantuk pak, keluar jalur tadjnyo dari simpang SGM Jambi nak bawak batubara ke Bengkulu. Idak ado korban jiwa, cuma aku deweaan bawak mobil," timpalnya.

Petugas PLN yng berada disekitar lokasi Arno mengaku, tiang PLN yang di tabrak truk bermuatan batubara itu, merupakan jaringan listrik aktif yang mengalirkan listrik dari PT Kirana Windu ke wilayah Rawas Ulu.

BACA JUGA:Turun dari ALS Bawa Koper, Isinya Dikira Gula Aren Ternyata Ganja

Akibat kejadian itu, petugas PLN harus esktra hati-hati dan harus memadamkan aliran listrik di sebagian wilayah Muratara hingga proses pergantian tiang listrik rampung di lakukan.

"Pemadaman tentu pak, ini kesti diganti tiangnya. Prosesnya cukup lama bisa sampai malam nanti," tutupnya.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui kasat Lantas AKP Saharudin saat dikonfirmasi, membenarkan adanya insiden itu. 

BACA JUGA:Oknum Polisi di Lubuklinggau Terlibat Kasus Senjata Api Ilegal

"Iya itu lagi proses evakuasi, kecelakaan tunggal," jawabnya singkat.

Pihaknya mengimbau agar pengemudi kendaraan selalu waspada dan tidak memaksakan diri saat berkendara. 

"Kalau ngantuk sebaiknya istirahat jangan memaksakan diri, karena mayoritas kecelakaan di Jalinsum didominasi human eror akibat pengemudi gagal fokus," tutupnya.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co