8 Agustus Hari Kucing Sedunia, Berikut Fakta-fakta Terkait Kucing

8 Agustus Hari Kucing Sedunia, Berikut Fakta-fakta Terkait Kucing

5 makananan yang tidak boleh dikonsumsi kucing--Pixabay--

 

BACA JUGA:Hentikan Kebiasaan Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Dampak Buruknya

5. Perlu dipenuhi kebutuhan vaksin

 

Kucing yang sudah dipelihara dan memiliki majikan rupanya memiliki kebutuhan yang cukup tinggi dari segi kesehatan. Dokter Hewan Novi mencatat vaksin menjadi salah satu tanggung jawab pemilik kucing untuk dilakukan setiap tahunnya.

 

Pada saat awal anda memutuskan untuk mengadopsi atau merawat kucing, vaksin menjadi alat penting untuk menjaga kesehatan fisik kucing.

 

Ada dua jenis vaksin yang seringjali diberikan pada kucing, untuk vaksin umum mengandung tiga langkah pencegahan pada wabah, seperti Distemper atau Panleukopenia, parvo, serta infeksi saluran pernafasan. Ada juga vaksin khusus seperti vaksin rabies yang muncul untuk membantu kucing bisa terhindar dari bahaya rabies.

BACA JUGA:Kerja Lebih Semangat Jika Cerah, Berikut Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara Senin 8 Agustus

 

Di DKI Jakarta misalnya, Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) membagikan secara gratis vaksin rabies untuk tetap menjaga Jakarta Bebas Rabies selama hampir 15 tahun lamanya.

 

Selain vaksinasi rutin dan khusus anda juga perlu memberikan pengecekan kesehatan minimal setiap 6 bulan sekali. Hal itu penting supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kondisi kronis atau darurat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekspres.com