Simak, Ini Anggaran Paskibraka Sumsel

Simak, Ini Anggaran Paskibraka Sumsel

Paskibraka Sumsel saat latihan di Griya Agung. -foto: istimewa-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk pelaksanaan latihan Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT RI ke-77 tahun pada 17 Agustus mendatang, di Griya Agung Palembang.

Kasi Kepemimpinan Pemuda Dispora Sumsel Hunce J Hamzah mengungkapkan, petugas inti yang ikut serta dalam pengibaran bendera merah putih di Griya Agung 17 Agustus mendatang berjumlah 50 orang. Masing-masing terdiri dari 25 putra dan 25 putri berasal dari pelajar SLTA di Sumsel.

"Untuk petugas telah kita persiapkan secara matang," ungkapnya.

BACA JUGA:Catat Ya, 7 Cara Menghindari Kebakaran di Rumah

Lanjutnya, seluruh petugas selama latihan menginap di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Mulai dari akomodasi dan transportasi disediakan oleh Pemprov Sumsel.

"Seluruhnya kita difasilitasi pemprov," bebernya.

Dia mengungkapkan, Pemprov Sumsel telah menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar dalam pelaksanaan kegiatan ini. Sama dengan tahun sebelumnya. Anggaran tersebut berasal dari dana APBD.

BACA JUGA:Penghasilan Makin Banyak, Roy Citayam Gunakan Uang untuk Ini

"Tahun ini anggarannya Rp1 miliar dari APBD," ucapnya.

Dana tersebut, termasuk biaya hotel, transportasi, seragam, dan lainnya. Termasuk reward yang nantinya akan diberikan kepada petugas usai melaksanakan latihan Paskibraka.

Ya, untuk biaya seluruhnya ada di sana. Mulai dari reward dan lainnya," pungkasnya. (edy/sumeks.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: