Erling Haaland Gol Debut, The Citizens Unggul 1-0

Erling Haaland Gol Debut, The Citizens Unggul 1-0

Erling Haaland membawa Manchester City unggul 1-0 atas West Ham United. -Foto: AP/Frank Augstein-

LINGGAUPOS.CO.ID -  Manchester City menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas West Ham United. Gol penalti Erling Haaland membawa City memimpin saat turun minum.

Laga West Ham vs Man City di pekan perdana Premier League digelar di London Stadium, Minggu (7/8/2022) malam WIB. Haaland diturunkan sebagai starter di pertandingan ini.

Menguasai permainan, City mencetak gol pada menit ke-36. City unggul berkat gol penalti Haaland setelah striker baru The Citizens itu dilanggar oleh Alphonse Areola.

BACA JUGA:Setan Merah 'Dipatuk' Si Burung Camar 1-2

Jalannya Pertandiingan

West Ham mengancam gawang Man City pada menit ketiga. Berawal dari sepak pojok, bola yang tak dihalau dengan sempurna jatuh ke kaki Jarrod Bowen. Namun, tendangannya diblok.

West Ham masih melanjutkan percobaan lewat Manuel Lanzini yang kemudian melepaskan umpan silang dari kiri. Michail Antonio menanduk bola, tapi melambung di atas mistar gawang.

City dengan sabar membangun serangan. Serangan City diakhiri dengan umpan Phil Foden dari kanan yang diteruskan Erling Haaland dengan sundulan. Bola masih melebar dari gawang.

BACA JUGA:Bagnaia Menang, Ducati Dominasi Sirkuit Silverstone

City sempat membobol gawang West Ham pada menit ke-27. Kevin De Bruyne menuntaskan umpan tarik dari Ilkay Gundogan. Namun, gol dianulir karena Gundogan ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Haaland.

City mendapat penalti pada menit ke-36. Wasit menunjuk titik putih setelah Haaland dijatuhkan oleh kiper West Ham Alphonse Areola.

Haaland maju sebagai eksekutor. Striker baru City itu mengarahkan tendangannya ke pojok kiri bawah gawang dan sukses mengecoh Areola. Haaland membuka rekening golnya di Premier League untuk membawa City unggul 1-0.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI PB Silampari Gelar Turnamen Bulutangkis Non Atlet

City mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti West Ham. Namun tendangan Gundogan diblok pagar betis West Ham.

Susunan Pemain

West Ham United: Lukasz Fabianski (Areola 29'); Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Ben Johnson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Manuel Lanzini, Pablo Fornals; Michail Antonio

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodrigo, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish.(nds/rin/detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: