Umroh Lebih Enak Langsung Palembang ke Jeddah

Umroh Lebih Enak Langsung Palembang ke Jeddah

Kakbah--

 

LINGGAUPOS.CO.ID - Memudahkan masyarakat Sumsel menunaikan ibadah umroh ke tanah suci, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengupayakan membuka kembali Penerbangan Umroh Langsung dari Palembang ke Jeddah. 

 

Upaya Gubernur Herman Deru itu ditandai dengan menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) RI, melalui surat bernomor 553/2242/DISHUB/2022 perihal permohonan kepada Menhub agar berkenan memberikan rekomendasi dan membuka kembali penerbangan langsung ( direct flight ) Palembang - Madinah / Jeddah - Palembang bagi jemaah umroh asal Sumatera Selatan di Bandara SMB 2 Palembang. Surat tersebut tertanggal 12 Juli 2022. 

 

Surat permohonan kepada Menhub RI itu sekaligus menindaklanjuti surat dari Executive General Manager Sultan Mahmud Badaruddin II Nomor 15.01 / 03 / 06 / 2022A.0250 tanggal 14 Juni 2022 perihal Dukungan Penerbangan Umroh Palembang - Madinah / Jeddah - Palembang di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. 

 

Dimana dalam surat tersebut dijelaskan beberapa hal di antaranya yakni berdasarkan data dari Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, bahwa Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah ( PPIU ) yang ada di Provinsi Sumatera Selatan baik yang berkantor pusat maupun berkantor cabang di Kota Palembang adalah sebanyak 72 ( tujuh puluh dua ) PPIU, dengan masa berlaku izin penyelenggaraan sampai dengan tahun 2027. 

BACA JUGA:Doa Hari Minggu Agar Terhindar dari Kejahatan dan Kesyirikan

 

Kemudian Sejak tahun 2017 sampai dengan akhir tahun 2019 Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II telah melaksanakan penerbangangan langsung ( direct flight ) dari Bandar Udara Internasional SMB 11 Palembang - Madinah dan Jeddah - Palembang dan sampai saat ini belum dibuka kembali. 

 

Selanjutnya Penerbangan langsung ( direct flight ) Palembang - Madinah dan Jeddah Palembang direncanakan pada Agustus 2022 yang dilayani oleh operator penerbangan Lion Group, yaitu lion air reguler kapasitas 437 penumpang dengan rencana penerbangan 2 kali seminggu dan lion air premium ( pesawat batik ) kapasitas 18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi dengan rencana penerbangan 1 kali seminggu, 

 

“Berdasarkan data dari PPIU di Sumatera Selatan sejak tanggal 8 Januari s / d Mei 2022 ada 1.665 jemaah umroh asal Sumatera Selatan yang berangkat melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Jakarta. 

 

Maka Berkenaan dengan tersebut di atas, kita mohon kepada Bapak Menteri Perhubungan kiranya dapat memberikan rekomendasi dan membuka kembali penerbangan langsung ( direct flight ) Palembang - Madinah / Jeddah - Palembang bagi jemaah umroh asal Sumatera Selatan,” jelas Herman Deru. 

BACA JUGA:Bacaan Doa Hari Senin, Iringi Semangat Kerja Agar Berkah

 

Adapun surat tersebut juga ditembuskan ke beberapa kementerian terkait yakni Menteri Agama Ri di Jakarta, Dirjen Perhubungan Udara di Jakarta, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan di Palembang,  dan Executive General Manager PT Angkasa Pura II SMB II Palembang di Palembang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: