Wow, Review 7 Tempat Wisata Bandung yang Unik

Wow, Review 7 Tempat Wisata Bandung yang Unik

Ada banyak tempat menarik di kota berjuluk Paris van Java ini untuk didatangi. Berikut rekomendasi tempat wisata unik di Bandung. -Tya Eka Yulianti/ detikcom-

LINGGAUPOS.CO.ID - Bandung menjadi kota yang banyak dikunjungi penduduk Jakarta dan sekitarnya, terutama ketika akhir pekan. Jarak yang tidak terlalu jauh, kemudahan akses, serta beragam pilihan wisata menjadi pertimbangannya.

Ada banyak tempat menarik di kota berjuluk Paris van Java ini untuk didatangi. Jika bosan ke destinasi itu-itu saja, simak rekomendasi tempat wisata unik di Bandung berikut.

Tempat wisata ini menawarkan sesuatu yang berbeda dan tak akan Anda jumpai di kota lainnya.

1. Jalan Braga

Tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi Jalan Braga saat jalan-jalan ke Bandung. Destinasi wisata unik ini menyajikan deretan bangunan tua era kolonial yang akan membuat Anda seperti menjelajah ke masa lampau.

Tak hanya menikmati keindahan bangunan tuanya saja, di Jalan Braga Anda juga bisa berwisata kuliner maupun sekadar kongkow di kedai kopi.

Pasalnya, cukup banyak tempat makan maupun tempat ngopi yang berada di Kecamatan Sumur Bandung ini.

2. Saung Angklung Udjo

Jika Anda bosan dengan pilihan wisata Bandung yang itu-itu saja tetapi tetap ingin mencari hiburan, Saung Angklung Udjo (SAU) menjadi referensi yang sangat masuk akal. Apalagi jika Anda memang seorang pencinta musik, terutama musik tradisional.

Saung Angklung Udjo tak hanya menyajikan pertunjukan angklung saja, namun juga menyajikan beragam tarian tradisional. Selain itu, tempat ini juga difungsikan sebagai pusat kerajinan tangan bambu dan workshop instrumen musik bambu.

Selain melihat-lihat, Anda juga bisa ikut belajar di sini. Menarik, bukan?

3. Rainbow Slide

Berlokasi di Lembang, Rainbow Slide menghadirkan sebuah pengalaman liburan yang sangat unik dan menantang. Jika ingin merasakan sensasi perosotan di atas pelangi, maka Anda wajib mengunjungi Rainbow Slide.

Rainbow Slide adalah perosotan terbesar pertama yang ada di Bandung. Anda bisa meluncur dari seluncuran setinggi 25 meter dan memiliki panjang 125 meter dengan alas warna-warni bak pelangi.

Cukup membayar Rp30 ribu, kamu bisa merasakan satu kali meluncur dari atas sampai ke bawah. Namun, kalau ingin meluncur sepuasnya, bisa membayar Rp80 ribu untuk bermain seharian.

4. Dusun Bambu

Tempat wisata Bandung yang unik Dusun Bambu ini juga sangat layak untuk Anda kunjungi. Menginap di lokasi yang sejuk nan asri, jauh dari ingar-bingar kehidupan di kota, tentu akan mengembalikan lagi energi positif yang terkuras.

Dusun Bambu menyajikan dua tipe penginapan, yakni kamar biasa atau tenda jika Anda ingin lebih menyatu dengan alam. Terdapat juga kafe atau restoran yang bisa Anda coba.

5. Taman Miniatur Kereta Api

Berlokasi di Jalan Grand Hotel, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Taman Miniatur Kereta Api ini mengusung konsep yang unik.

Tempat ini menyajikan pertunjukan perjalanan kereta api dalam skala kecil atau miniatur namun dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Di dalam Taman Miniatur Kereta Api, Anda bisa melihat 10 miniatur kereta api lengkap dengan pemandangan serta dekorasi pelengkap lainnya, mulai dari stasiun, pom bensin, rel kereta api, jembatan, hingga terowongan.

Destinasi ini sangat cocok bagi penggemar miniatur dan kereta api. Tak hanya itu saja, buah hati Anda juga pasti akan betah berlama-lama di lokasi yang buka mulai jam 9 pagi ini. Untuk harga tiketnya masih sangat terjangkau, sekitar Rp25 ribu saja per orang.

6. Forest Walk Babakan Siliwangi

Destinasi wisata unik di Bandung berikutnya adalah Forest Walk Babakan Siliwangi. Destinasi yang terletak di Kecamatan Coblong, Kota Bandung ini sangat cocok untuk Anda yang ingin meredakan penat karena menghadirkan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk.

Sesuai namanya, hutan kota ini dilengkapi fasilitas untuk pejalan kaki atau forest walk sepanjang kurang lebih 2 km. Forest Walk Babakan Siliwangi bahkan diklaim sebagai salah satu paling panjang di Asia Tenggara.

7. Ciwidey Valley Hot Spring Water Park

Berbeda dengan water park konvensional lainnya, Ciwidey Valley Hot Spring Water Park menyajikan sesuatu yang berbeda. Pasalnya, water park ini menggunakan air panas yang bersumber dari alam.

Selain itu, dilengkapi pula wahana permainan air seperti seluncur atau perosotan dan ember tumpah. Di sini, disewakan pula ban pelampung yang unik.

Selain menikmati wahana air, Anda juga bisa mengunjungi taman burung dan playground, serta menginap di destinasi wisata yang terletak di Jalan Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung ini.

Itulah 7 tempat wisata di Bandung yang unik. Manakah yang akan Anda kunjungi saat liburan nanti?
(ahd/fef/cnnindonesia.com)

Sumber: