Jelang PSM Makassar vs Persija Jakarta, Bernardo Tavares: Pertandingan Sengit

Jelang PSM Makassar vs Persija Jakarta, Bernardo Tavares: Pertandingan Sengit

Persija Jakarta jelang lawan PSM Makassar. -Foto: BRI Liga 1-

LINGGAUPOS.CO.ID - Ini komentar serius Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll di BRI Liga 1 2022/2023, jelang lawan PSM Makassar di Stadion Gelora B. J. Habibie, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022), pukul 16.00 WIB.

Eks juru taktik Borussia Dortmund ini  menjelaskan bahwa pertandingan melawan tim tuan rumah akan menjadi pertandingan yang sulit.

“Kami akan bermain dengan lawan yang kuat. Mereka sudah meraih dua kemenangan dan dalam kondisi yang bagus, Sehingga akan menjadi pertandingan yang sulit,” tambahnya dalam konferensi pers jelang laga.

BACA JUGA:Ayo Kembali Permainan Tradisional, Lebih Seru Dibandingkan Gadget

Meski demikian, pelatih yang pernah menukangi Borussia Dortmund (2007/2008) itu bertekad untuk meraih tiga poin dari kandang lawan. “Kami datang ke sini untuk bermain sepakbola yang baik dan hasil yang positif. Pertandingan terakhir kami mendapat tiga poin yang berharga," ujar Thomas.

Ya, Laga PSM vs Persija bakal berlangsung di Stadion Gelora B. J. Habibie, Sulawesi Selatan, Jumat (5/8/2022), pukul 16.00 WIB. Ya, PSM Makassar dalam dua laga terakhir mendulang dua kemenangan beruntun. Sedangkan Persija Jakarta baru menang sekali dan satu kali kandas. Sehingga diprediksi pertandingan PSM melawan Persija bakal berlangsung sengit dan dapat memanjakan mata penggemar sepak bola.

Bintang PSM Muhammad Arfan menyampaikan sekaligus mengingatkan untuk fokus pertandingan melawan Persija Jakarta. "Terkait pertandingan hari ini lawan Persija, kami sudah melupakan pertandingan sebelumnya," tegas Arfan. "Kami tidak boleh terlena dengan hasil itu, kami harus kembali fokus untuk pertandingan besok (hari in)," sambungnya.

BACA JUGA:Merismon: Beli BBM Pakai MyPertamina, Sama Saja Membuat Masalah Baru

Lebih lanjut pemain yang berposisi sebagai bek ini menambahkan bahwa klub berjuluk Juku Eja ini akan tampil maksimal menghadapi Macan Kemayoran. "Untuk hasil besok (hari ini) kita harus memberikan lebih dari 100 persen," beber Arfan dikutip laman resmi klub. "Kita berharap kepada pendukung untuk mendoakan dan mendukung kami," lanjutnya.

Di sisi lain PSM Makassar saat ini berfokus dengan penerapan strategi untuk pertandingan nanti melawan Persija Jakarta.

Meski begitu, kepala pelatih PSM Bernardo Tavares enggan membocorkan taktik yang dipakai dan ternyata alasannya cukup mengejutkan. "Saya tidak bisa memberitahu strategi yang akan kami terapkan," tegas Bernardo Tavares. "Karena saya hanya memberitahu pemain," lanjutnya seperti dilansir laman resmi PSM, Rabu (3/8/2022).

Pelatih berpaspor Portugal itu menanggapi perihal beberapa pertandingan terakhir Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. "Dari beberapa pertandingan terakhir Persija, tentu saja saya melihat mereka menggunakan ball possession," ucap Tavares.

BACA JUGA:KKN di Patok Besi

Selain itu Bernardo Tavares kembali mengajak suporter untuk memenuhi stadion dalam pertandingan nanti melawan Persija. "Saya mengajak kembali kepada suporter untuk membuat stadion kita menjadi penuh untuk mendukung kita dengan kekuatan penuh nantinya," ungkap Tavares. "Kita akan lihat ini akan menjadi pertarungan yang sengit dan akan berlipat ganda ketika dukungan kalian penuh," tutupnya. (fin/dnn)

Perkiraan Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Dallen Doke, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Muhammad Arfan, Rasyid Bakri; Willem Jan Pluim, Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama; Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Maman Abdurahman, Hansamu Yama; Frengky Missa, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Hanno Behrens, Rio Fahmi; Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf.

Pelatih: Thomas Doll.

Sumber: