Tanda Kolesterol Tinggi Terasa di Lengan Saat Mengetik

Tanda Kolesterol Tinggi Terasa di Lengan Saat Mengetik

Tips Mudah Singkirkan Kolestrol Jahat---Pixabay--

LINGGAUPOS.CO.ID - Bahaya kolestrol tinggi mampu sebabkan penumpukan yang justru menghambat aliran darah ke lengan dan kaki.

Biasanya, penyakit arteri perifer (PAD) yang menyebabkan gejala itu mengakibatkan kondisinya dapat menghasilkan tanda-tanda peringatan akut.

Ada beberapa indikator penyakit kardiovaskular, di mana kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor risiko utama.

Peningkatan kadar kolesterol meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

BACA JUGA:Ini Permintaan Niko yang Dituntut Hukum Mati

Selanjutnya, sepertiga dari penyakit jantung iskemik disebabkan oleh kolesterol tinggi di seluruh dunia, kata badan kesehatan global.

kolesterol tinggi tidak muncul dengan sendirinya melalui gejala atau penampilan fisik seseorang, oleh karena itu disebut juga sebagai 'pembunuh diam-diam.'

Berbeda dengan kepercayaan populer, tidak semua kolesterol buruk bagi tubuh Anda.

Dilansir dari laman Times of India, ada dua jenis lipoprotein yang membawa kolesterol ke seluruh tubuh. Ini termasuk: LDL (low-density lipoprotein) dan HDL (high-density lipoprotein).

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara, Jumat 5 Agustus 2022

LDL juga dikenal sebagai kolesterol "jahat", sedangkan HDL dianggap "baik". Ini karena HDL menyerap kolesterol dan membawa kolesterol ke hati Anda, di mana ia dapat dikeluarkan dari aliran darah sebelum terbentuk sebagai plak di dinding arteri.

Kolesterol adalah zat lilin yang ada dalam darah Anda. Meskipun telah mendapatkan reputasi buruk, itu adalah sesuatu yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membuat sel-sel sehat, kata Mayo Clinic.

Namun, kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah Anda, yang saat mereka tumbuh, menyulitkan darah untuk mengalir melalui arteri Anda.

Kadang-kadang, endapan ini bahkan dapat pecah, menyebabkan pembentukan gumpalan dan dengan demikian serangan jantung atau stroke.

BACA JUGA:Lubuklinggau Berkabut, Berikut Penjelasan BMKG

Meskipun tidak ada tanda pasti untuk menunjukkan kadar kolesterol tinggi, para ahli percaya ada sensasi yang dapat mengindikasikan penyakit tersebut.

Penting bagi kita untuk menjaga tingkat kolesterol yang seimbang dalam tubuh, karena dapat menyebabkan penumpukan lemak di arteri, yang menyebabkan berkurangnya aliran darah ke lengan dan kaki.

Kondisi tersebut juga disebut penyakit arteri perifer (PAD), yang menyebabkan nyeri akut.

Oleh karena itu, Mayo Clinic mengungkapkan bahwa rasa sakit, saat nyeri di lengan, bisa menjadi tanda peningkatan kolesterol.

BACA JUGA:Ninja Ginsu

Jika tidak diobati, rasa sakit bisa berupa sakit dan kram saat merajut, menulis atau melakukan tugas manual lainnya, sesuai dengan kesehatan tubuh. Seluruh proses nyeri mulai dari awal gerakan hingga posisi istirahat disebut juga dengan klaudikasio.

Layanan Kesehatan Nasional Inggris mengatakan bahwa rasa sakitnya dapat berkisar dari ringan hingga parah, dan biasanya hilang setelah beberapa menit ketika Anda mengistirahatkan kaki Anda."

"Kedua kaki sering terkena pada saat yang sama, meskipun rasa sakitnya mungkin lebih buruk di satu kaki," tambahnya.

Nyeri di lengan bisa berarti banyak hal selain kolesterol tinggi.

Nyeri lengan dan bahu merupakan salah satu tanda serangan jantung dan angina, yang sama mengkhawatirkannya dengan memiliki kadar kolesterol tinggi.

Penyebab nyeri lengan lainnya yang tidak berbahaya tetapi mengkhawatirkan termasuk cedera skeletomuskular, ketegangan, keseleo, dislokasi, dan banyak lagi.

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Terasa Sakit di Lengan saat Mengetik? Hati-hati, Bisa Jadi Itu Gejala Kolestrol Tinggi

Sumber: