Prakiraan Cuaca Sumsel Rabu 3 Agustus 2022, Bumi Silampari Hujan

Prakiraan Cuaca Sumsel Rabu 3 Agustus 2022, Bumi Silampari Hujan

Ilustrasi hujan. Foto: Erik Witsoe-Unsplash / disway--

LINGGAUPOS.CO.ID - Prakiraan cuaca Sumatera Selatan (Sumsel) Rabu, 3 Agustus 2022. Hujan yang terjadi pagi hari di wilayah Bumi Silampari diprakirakan juga terjadi pada siang dan malam hari.

Menurut prakiraan cuaca yang dirilis BMKG Sumsel, bahwa pagi hari masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul  07.30 hingga 09.30 WIB.

Siang - Sore Hari

Berawan; potensi hujan sedang – lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Banyuasin, OKI, Palembang, Ogan Ilir, Muara Enim, Prabumulih, Musi Rawas, Lubuklinggau, Empat Lawang, Lahat dan Pagar Alam

Malam Hari

Berawan; potensi hujan ringan – sedang di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Banyuasin, OKU Selatan, Lahat, Muara Enim dan Lubuklinggau.

Dini Hari

Cerah berawan; potensi hujan ringan di wilayah OKI dan Banyuasin.

Suhu Udara

Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 32 °C, Kelembapan Udara 60 % - 98 %.

Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 31 °C; Kelembapan Udara 60 % - 100 %.

Angin

Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Tinggi Gelombang Laut

Selat Gelasa, Selat Bangka bagian Utara dan Selat Bangka bagian Selatan 0.5 – 1.25 m; Cuaca: Hujan Ringan; Arah angin: Timur – Selatan dengan kecepatan 8 – 30 km/jam.

Peringatan Dini Cuaca

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang - malam hari di wilayah Banyuasin, OKI, Palembang, Ogan Ilir, Musi Rawas, Muara Enim dan Ogan Ilir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: