Kendati Cedera dan Menahan Sakit Ni Made Arianti Raih Emas

Kendati Cedera dan Menahan Sakit Ni Made Arianti Raih Emas

LINGGAUPOS.CO.ID  Atlet para atletik putri Indonesia Ni Made Arianti berhasil meraih medali emas, kendati menahan cedera sakit.

Ni Made Arianti mendapatkan emas di nomor 100 m T12 di ASEAN Para Games 2022.

Usaha Arianti cukup dramatis. Sebab, dia berlomba melawan cedera di kaki.

“Kaki lagi sakit, punggung kaki (kiri) bengkak sejak tiga pekan sebelum lomba. Jadi menjadi sedikit challange,” kata Arianti dikutip dari Antara.

BACA JUGA:Andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022, Tiada Lain Kevin/Marcus

Meski meraih medali emas, Arianti mengaku kurang puas dengan pencapaiannya. Sebab, dia hanya membukukan catatan waktu 13,70 detik. Itu jauh dari harapannya.

“Biasanya bisa tembus 12 koma besar (12,80 detik). Seperti di Swiss beberapa waktu lalu,” kata Arianti lantas tersenyum.

Pada nomor 100 m T12, Arianti tampil dominan karena finis cukup jauh di depan peraih perak asal Thailand. Sedangkan rekan senegaranya, Amelia Niam Tiara merebut perunggu.

Yang diraih Arianti juga tidak lepas dari komunikasi dengan guide Bayu Aji Laksono. Keduanya klop meski baru bekerja sama baru sekitar dua bulan. Sebelumnya, Arianti bekerja sama dengan guide lain.

“Saya terus melakukan komunikasi. Sharing setiap apa yang terjadi terutama saat latihan dan pertandingan. Kami selalu terbuka,” ujar atlet berusia 26 tahun itu. (sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co