HUT ke-50 Iropin Bagikan Kacamata Gratis

HUT ke-50 Iropin Bagikan Kacamata Gratis

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50, Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin) Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara (Limatara) mengadakan program pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Akper Depkes Kota Lubuklinggau Jalan Lapter atau depan TOS Lubuklinggau, Sabtu (30/7/2022) pukul 08.00 WIB.

Ketua Iropin Limatara, Ali Murtadlo, AMd.RO (39) mengatakan,"Untuk kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial Nasional Iropin ke 50, secara nasional dengan membagikan 50 ribu kaca mata,"katanya.

Ali Murtadho menjelaskan husus untuk wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara dibagikan 200 kacamata secara gratis. 

BACA JUGA:Jadwal Salat Fardu dan Duha Musi Rawas Lubuklinggau dan Muratara Hari Minggu 31 Juli 2022

“Alhamdulillah antusias masyarakat yang hadir pada kegiatan kita hari ini sangat banyak bahkan melebihi kuota yang kita tetapkan yaitu 200 orang lebih. Tapi masih akan tetap kita fasilitasi hingga 250 kacamata gratis”, jelas Ali saat diwawancarai,"ungkapnya.

Dikatakannya, pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis tersebut diperuntukkan kalangan anak-anak sekolah dan dewasa.

"Untuk anak-anak usia sekolah mulai dari 6 hingga 14 tahun. Karena usia tersebut rentang banyak sekali mengalami gangguan penglihatan disebabkan tidak baiknya dalam proses membaca,"jelasnya.

Kemudian, dewasa mulai dari usia 40 tahun keatas. Karena diusia tersebut mulai mengalami penurunan dalam penglihatan.

BACA JUGA:Sheren Pawitandirogo

Ia menambahkan untuk ukuran kacamata yang dibagikan secara gratis sesuai dengan hasil pemeriksaan. Sementara untuk model frame, banyak modelnya mulai dari model frame anak-anak hingga model dewasa sudah disediakan. Semua peserta boleh memilih sesuai selera dan keinginannya.

Iropin merupakan organisasi profesi optometris menaungi profesi optometris yang berada atau bekerja diwilayah kesehatan mata, terutama di poli mata dan di optik-optik berizin. Jadi optik-optik berizin harus ada tenaga ahlinya yaitu seorang optometris.

"Kami dalam naungan dari organisasi Iropin, berkumpul dan berada disini dalam rangka untuk saling menguatkan dan mengabdikan diri kami kepada masyarakat apa yang menjadi keahlian kami yaitu pemeriksaan mata dan kami lakukan dalam rangka Bakti Sosial Pemeriksaan dan Pemberian kacamata gratis ini,” jelas Ali Murtadlo.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian Iropin Limatara kepada masyarakat khusunya Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: