Fauzi H Amro Hadiri Safari Jumat NasDem Lubuklinggau, Jabarkan Program Permodalan

Fauzi H Amro Hadiri Safari Jumat NasDem Lubuklinggau, Jabarkan Program Permodalan

LINGGAUPOS.CO.ID - Safari Jumat Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Lubuklinggau kali ini berbeda dari yang biasanya, dalam Safari Jumat ini dihadiri langsung Anggota Komisi XI DPR-RI Fraksi NasDem, Fauzi H Amro, Jumat (29/7/2022). 

Fauzi H Amro di Dapil ini juga melakukan reses sekaligus silahturahmi dengan Pengurus DPD dan Sahabat Fauzi Amro (SAFA), menyapa konstituen serta memberikan bantuan langsung kepada warga di Masjid Al Muhajirin Rt 5 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau.

Anggota Komisi XI DPR-RI Fraksi NasDem, Fauzi H Amro menjelaskan dalam kunjungan Reses dan Safari Jumat ini kami didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Kota Lubuklinggau, H Rachmat Hidayat beserta pengurus. 

"Kita akan membina kurang lebih 2 ribu pelaku usaha yang ada di Kota Lubuklinggau dengan berbagai macam klaster usaha yakni jasa," katanya. 

BACA JUGA:Partai Nasdem Lubuklinggau Konsisten Laksanakan Jumat Berkah

Kemudian, pelaku usaha kami bantu basis permodalan di Perbankan dan Alhamdulillah Perbankan ini mitra kami di Komisi XI yakni Bank BRI Lubuklinggau, Bank BNI Lubuklinggau, Bank Mandir Lubuklinggaui, Bank SumselBabel Lubuklinggau dan Bank BTN serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumsel. 

"Alhamdulillah kita hadir di Kota Lubuklinggau dalam rangka sosialisasi, bagaimana akses pelaku usaha di masyarakat itu akses permodalannya lemah karena masyarakat banyak yang pinjam di Koperasi," ungkapnya. 

"Kita berharap kecepatan pinjaman itu di Bank Himbara sehingga menghindari masyarakat yang melakukan pinjaman online bahkan pinjaman di Koperasi yang terkadang bunganya tidak masuk akal," harapnya. 

Menurutnya, ada KUR Mikro, Super Mikro yang dimulai pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp500 juta serta ada yang pakai agunan dan ada yang ridak pakai agunan. 

BACA JUGA:NasDem Peduli Korban Kebakaran, Bantu Sembako

"Kami harapkan Bank Himbara di Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara (MLM) bahkan di Sumsel ini mengalami percepatan dalam memberikan kredit KUR bagi masyarakat yang membutuhkan," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau, H Rachmat Hidayat yang akrab disapa Yoppi Karim mengatakan,"Untuk program pembinaan UMKM dalam rangka memulihkan perekonomian dan program Nasdem bantuan rumah ibadah yang terus berjalan," katanya. 

Yoppi Karim menjelaskan penyerahan simbolis sembako berjumlah 300 paket sembako diserahkan kepada pelaku usaha di 6 Kecamatan yakni Kecamatan Selatan I dan II, Timur I dan II, Utara I dan II.

"Itulah enaknyo kalo ado wong kito jadi DPR RI cak kak Fauzi Amro selalu balek dan membawa bantuan yang langsung dirasakan masyarakat, selalu menyerap aspirasi masyarakat," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: