Harapan Timnas Wanita Indonesia Melaju ke Semifinal Pupus

Harapan Timnas Wanita Indonesia Melaju ke Semifinal Pupus

LINGGAUPOS.CO.ID - Harapan Timnas Wanita Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-18 Womens Championship pupus, usai kalah 0-3 dari Thailand. Kedua tim berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (28/7/2022) malam.

Sejak menit awal Thailand langsung melancarkan serangan, hasilnya pada menit kedua Supansa Trisutho berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia. Skor manjadi 1-0.

Kemudian, pada menit 26 Supansa Trisutho pemain bernomor punggung 25 itu kembali berhasil melesakkan gol keduanya ke gawang Indonesia. Sehingga skor menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Setelah istirahat turun minum, Indonesia dan Thailand bermain agresif, kedua tim jual beli serangan. Namun Indonesia belum berhasil memperkecil kekalahan, sebab tidak ada gol tercipta.

Namun, pada menit ke 52 pertandingan, pemain Thailand kembali menambah pundi-pundi gol ke gawang  Indonesia melalui tendangan Pichayatida. Dengan begitu Thailand unggul 3-0 dari Indonesia.

Garuda pertiwi terlihat bermain tiki taka dengan cepat pada babak kedua, sedangkan Thailand terlihat bermain dengan passing jauh.

Tim medis harus turun ke lapangan, lantaran pencetak 2 gol untuk Thailand, Trisutho mengalami cidera.

Asisten Coach Yopie Riwoe memberi arahan ke Timnas Indonesia pada menit ke 62, saat itu juga Claudia Alexandra memberi serangan tendangan jarak jauh ke gawang Thailand.

Valencia Cessa menggantikan Claudia Alexandra pada menit ke 64, Helsya menjadi algojo tendangan bebas atas pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Thailand, terjadi crossing namun berhasil ditepis kiper Thailand.

Marsela Yuliana Awi mencoba memberi serangan pada menit ke 65 hingga memberikan sepak pojok untuk Indonesia.

Sheva Imut menjadi algojo sepak pojok pada menit ke 67, namun digagalkan Thailand. Menit ke 68 pemain Thailand Ratchada dan Chattaya bermain satu dua menekan gawang indonesia.

Thailand mulai kembali membangun serangan kecepatannya pada menit ke 70, namun Indonesia berhasil mendapat serangan balik hingga mendapat tendangan bebas atas pemain pelanggaran Thailand.

BACA JUGA:Pernah Dipanggil Polisi dan BNN, Meli Sikok Bagi Duo Diundang TV Swasta di Jakarta

Helsya kembali menjadi eksekutor tendangan bebas, namun berhasil diamankan Pawarisa penjaga gawang Thailand.

Indonesia melakukan serangan melalui Marsela menguasai bola sendiri dari sisi lapangan hingga menghasilkan sepak pojok pada menit 73.

Sheva Imut menjadi algojo sepak pojok pada menit ke 73 namun tidak berhasil mencetak gol, wasit meniup pluit pada menit ke 74 atas cidera pemain Thailand.

Liza mencoba memberi serangan pada menit 75 dari sisi lapangan namun berhasil dibayangi oleh tujuh pemain tengah dan belakang Thailand, sehingga gagal memberi tendangan ke arah gawang Thailand.

BACA JUGA:Jadwal Salat Fardu dan Duha Musi Rawas Lubuklinggau dan Muratara Hari Jumat 29 Juli 2022

Sheva Imut memberi ancaman pada menit ke 78 namun berhasil diamankan oleh pemain belakang Thailand, hingga Thailand berhasil menguasai bola kembali dan melakukan serangan balik.

Chattaya memberi serangan jarak jauh ke gawang Indonesia, namun berhasil diamankan oleh Fani kiper Indonesia.

Indonesia menguasai bola pada menit 80, antar pemain saling bekerja sama satu sama lain untuk menerobos pertahanan Thailand.

Indonesia berhasil membangun poros permainan melalui Sheva Imut namun digagalkan Thailand pada menit 82.

Tersisa 8 menit waktu pertandingan, Indonesia masih tertinggal skor pertandingan. Thailand membangun serangan kembali pada menit 85 melalui Chattaya dengan kecepatannya menggiring bola dari sisi lapangan.

Indonesia mendapat kesempatan sepak pojok pada menit ke 87 oleh Helsya namun Pawarisa kiper Thailand berhasil menangkap bola.

Indonesia mencoba memberi serangan melalui Sheva Imut namun digagalkan oleh Thailand, hingga menggempur serangan balik Thailand ke gawang Indonesia pada menit ke 89.

Tambahan waktu 4 menit pada babak kedua, Thailand melalui Chattaya memberi peluang serangan pada menit ke 91.

Hingga satu menit terakhir dari waktu tambahan empat menit yang diberikan, Indonesia terus melakukan serangan melalui Liza, namun tidak menciptakan gol pada babak kedua.

Hingga wasit meniup pluit panjang, tak perubahan skor. Indonesia kalah 3-0 dari Thailand, degan hasil tersebut indonesial gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-18 Womens Championship.(sumeks.co) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: