UMKM Diminta Memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi

UMKM Diminta Memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi

LINGGAUPOS.CO.ID - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan Kewirausahaan Bagi Pelaku UMKM.

Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, AH Ritonga di Hotel WE Kota Lubuklinggau, Rabu (27/7/2022).

AH Ritonga mengatakan, ”Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada penyelenggara kegiatan, pembicara serta seluruh peserta yang bergabung dalam pelatihan ini,”katanya.

Dikatakannya, dalam dua tahun terakhir, Kota Lubuklinggau dilanda Covid-19, hal itu berdampak pada menurunnya geliat ekonomi masyarakat tak terkecuali sektor UMKM.

BACA JUGA:9 Mobil dan 1 Motor Dipasang Garis Polisi Depan Polres Lubuklinggau, Ada Apa?  

“Kami berharap kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya memberikan dampak positif dalam berusaha,” ungkapnya.

“Dari pandemi Covid-19 memaksa kita untuk lebih memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sesuai dengan perkembangan teknologi,”jelasnya.

Terkait perizinan, Staf Ahli mengatakan segera hubungi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), karena  sebagai pelaku usaha harus mengantongi izin operasional.

Menurutnya, jika produk dirasa sudah baik, tentu akan lebih mudah untuk menjalin kerjasama dengan pihak lain seperti Alfamart atau Indomaret.

BACA JUGA:Peningkatan Pelayanan, PDAM TBS Terus Perbaiki Jaringan

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menciptakan wirausaha baru yang mampu bersaing dengan pelaku usaha lain serta menambah pengetahuan dan skill para peserta untuk mengembang bisnisnya sesuai potensi yang ada.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Lubuklinggau, H Wiwin Eka Saputra mengatakan,”Alhamdulillah hari ini telah melakukan kegiatan pembukaan Kewirausahaan Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Tahun 2022 dengan jumlah peserta terdiri dari 25 UMKM yang ada di Kota Lubuklinggau,”katanya.

“Kami berharap kepada peserta agar mengikuti acara ini hingga selesai, jangan sampai kegiatan ini hanya seremonial saja karena ini sangat penting bagi UMKM dimana kegiatan ini sangat baik,”ungkapnya.

H Wiwin menjelaskan tujuan kegiatan untuk menumbuh kembangkan, meningkatkan jiwa kewirausahaan pelaku UMKM yang ada di Kota Lubuklinggau serta bisa juga meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam bidang perencaaan pelaku usaha, manajemen usaha dan manajemen pemasarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: