Peningkatan Pelayanan, PDAM TBS Terus Perbaiki Jaringan

Peningkatan Pelayanan, PDAM TBS Terus Perbaiki Jaringan

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam melakukan pembenahan dan perbaikan, baik secara internal maupun eksternal pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap (TBS) Kota Lubuklinggau terus berupaya demi peningkatan pelayanan kepada konsumen dalam hal ini masyarakat yang ada di kota Lubuklinggau.

“Untuk saat ini perbaikan terus kami lakukan, dari pipa hingga ke instalasinya,”kata Direktur PDAM TBS, Hadi Purwanto kepada linggaupos.co.id.

Hadi menjelaskan beberapa waktu belakangan ini terjadi sejumlah perbaikan akibat kerusakan pada pipa PDAM, baik yang diakibatkan penyumbatan yang dikarena kotor maupun pembersihan yang disebabkan lumpur yang menumpuk.

“Kita masih terus lakukan pembongkaran dan perbaikan-perbaikan di setiap intake pipa. Lalu kami juga melakukan pengurasan disetiap pipa,”ungkapnya.

BACA JUGA:Apron Bandara Silampari Diperluas, Bisa 6 Pesawat Standby

Terlepas dari semua itu, Hadi juga mengimbau agar masyarakat, dalam hal ini masyarakat pelanggan untuk dapat melakukan pembayaran tagihan tepat waktu. Karena bila terjadi penunggakan maka petugas akan melakulan penertiban.

“Perlu diingatkan bahwa pembayaran tidak dilakukan tepat waktu akandiberikan imbauan. Dan untuk rekening air yang telah 3 bulan menunggak akan diputus tanpa pemberitahuan,” tegasnya.

Selain itu ia juga menambahkan kita juga tetap melakukan imbauan kepada pelanggan untuk pembayaran tepat waktu, dan pihak PDAM TBS juga terus melakukan penagihan kepada pelanggan  yang telat membayar.

"Kita tetap lakukan sesuai prosedur dengan penunggakan 3 bulan akan kita lakukan pemutusan sambungan. Semua keluhan masyarakat menjadi bahan evaluasi untuk dilakukan pembenahan-pembenahan, maka sebaiknya jika keluhan disampaikan ke pihak PDAM sebab ini akan mempermudah petugas kami,”harapnya.

BACA JUGA:Hasil Autopsi Ulang: Sebagian Organ Tubuh Brigadir J Dibawa ke Jakarta

"Kami mengimbau bagi pelanggan yang menunggak segeralah lapor semoga nanti bisa diberikan kebijakan. Serta PDAM TBS akan melakukan kerja sama untuk pembayaran, yang akan bisa dilakukan di Alfamart dan Indomaret namun masih proses,"himbaunya.

"Untuk pelanggan diupayakanlah untuk membayar tagihan per bulan dibawah tanggal 20 agar tidak dikenakan denda dan itu juga untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas. PDAM-TBS telah melakukan berbagai pelayanan, bagi pelanggan yang ingin membayar tagihan PDAM-TBS telah banyak bekerja sama seperti PT Pos, Bank SumselBabel, Link Aja. Pelangganpun kini dimudahkan bisa membayar dengan mudah. Upayakanlah jangan telat,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: