Ada Pohon Tumbang di Remayu, Pengendara Jangan Takut Ada Pak Polisi

Ada Pohon Tumbang di Remayu, Pengendara Jangan Takut Ada Pak Polisi

LINGGAUPOS.CO.ID – Pohon tumbang di Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas, Selasa (26/7/2022) pagi, sempat menutupi jalan dan menghambat lalulintas.

Namun, petugas Polsek Muara Kelingi langsung sigap melakukan atisipasi agar tidak terjadi kemacetan lalulintas. Petugas bersamam warga memotong, membersihkan, sekaligus memindahkan pohon yang tumbang.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan menjelaskan, berkat kerjasama bersama warga, lalulintas kembali lancar.

Kapolres menjelaskan, membersihkan sekaligus memindahkan dahan dan ranting pohon yang tumbang dijalan dilakukan, PS Kanit Propam Polsek Muara Kelingi, Bripka Fery Kurniawan bersama warga dengan menggunakan alat seadanya.

BACA JUGA:Jangan Main-main dengan Narkoba di Mura, Termasuk Oknum Siap-siap

“Karena apabila tidak dibersihkan otomatis menganggu para pengguna jalan yang akan melintas,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kedekatan dan kepedulian kepada warga sekaligus bentuk penerapan, “Polisi Penolong Presisi”.

Apabila ada hal permasalahan, gangguan ditengah masyarakat maka personel harus turun menolong dan membantu menyelesaikan permasalahan.

“Artinya, apabila ada permasalahan dan persoalan dialami masyarakat, maka jangan segan-segan untuk melapor. Selain itu keamanan dan ketertiban kiranya kita jaga bersama-sama, Polri tanpa adanya kerjasama warga, hal tersebut tidak akan bisa terlaksana,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: