Ada Peningkatan Covid, Dinkes Gencarkan Vaksin Booster

Ada Peningkatan Covid, Dinkes Gencarkan Vaksin Booster

LINGGAUPOS.CO.ID - Di Indonesia saat ini kembali terjadi peningkatan kasus Covid-19. Karena itulah Dinas Kesehatan Lubuklinggau menggencarkan vaksin covid-19 dosis tiga atau booster.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi menjelaskan, selaian vaksin di  puskesmas, pihaknya juga memaksimalkan kembali gerai di beberapa tempat. 

"Seperti di mall, masjid agung, dan taman olahraga. Di Lippo Mall saat ini dibuka setiap hari," kata Erwin, 25 Oktober 2022

Khusus gerai vaksin di masjid Agung As-Salam setiap hari Jumat, dan di Taman Olahraga Silampari (TOS) dibuka setiap hari Minggu.

BACA JUGA:Video Tunjukkan Pelaku Hanya Butuh 10 Detik Curi Sepeda Motor

Dia mengatakan, tidak benar jika di Puskesmas tidak melayani vaksinasi, seperti anggapan sebagian masyarakat.

"Saya jelaskan di Puskesmas itu, kadang yang datang mau vaksin satu atau dua orang. Sementara satu botol vaksin itu untuk 12 orang. Sehingga kadang diarahkan ke untuk datang gerai vaksin di mall," jelas Erwin.

Dia menyebutkan, pihaknya sedang mengupayakan lagi vaksinasi massal. "Saat ini rencananya vaksinasi massal bekerjasama dengan perguruan tinggi. Namun kendalanya mahasiswa saat ini sedang libur kuliah," ujarnya. 

Pihaknya juga ingin melaksanakan kembali vaksinasi di Disdukcapil Lubuklinggau.

BACA JUGA:Pilih Gambar ini, untuk Mengetahui Apakah Anda Memiliki Masalah Emosional dan Mental

"Itu pernah kita lakukan sebelum. Jadi bagi masyarakat yang sedang mengurus dokumen kependudukan yang belum vaksin bisa lansung vaksin," katanya. 

Diakuinya pula, belakangan ini minat masyarakat untuk vaksin mulai meningkat lagi. 

"Contohnya di mall itu sebelumnya cuma 10 orang yang vaksin, sekarang mencapai 40-50 orang yang divaksin setiap hari," ujarnya lagi. 

Dia membeberkan, hingga 25 Juli 2022, capaian vaksin dosis satu di Lubuklinggau sebanyak 93,13 persen, dosis dua 72,90 persen dan dosis ketiga atau booster baru 15,43 persen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: