Musi Rawas dan Muratara Waspada Hujan Lebat Pada Minggu dan Senin

Musi Rawas dan Muratara Waspada Hujan Lebat Pada Minggu dan Senin

LINGGAUPOS.CO.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Sumatera Selatan mengeluarkan prakiraan berbasis dampak hujan lebat di wilayah Sumsel.

Prakiraan cuaca untuk Minggu 24 Juli 2022 pukul 07.00 WIB hingga 25 Juli 2022 pukul 07.00 WIB

Dijelaskan ada 4 daerah siaga, yakni Lahat, Muara Enim, OKU Selatan dan OKU. 

Kemudian juga ada 7 daerah waspada, yakni Pagaralam, Musi Banyuasin (Muba), Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Musi Rawas Utara (Muratara), Empat Lawang, Musi Rawas (Mura). 

BACA JUGA:We Hotel Hadirkan Wedding Package dengan Harga Terjangkau

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sumsel Wandayantolis mengungkapkan, ada beberapa daerah yang masuk kategori siaga dan waspada prakiraan berbasis dampak hujan lebat.

"Dari prakiraan cuaca ada tujuh daerah yang masuk kategori waspada dan empat daerah siaga," kata Wandayantolis saat dikonfirmasi, Sabtu (23/7/2022).

Dampak yang ditimbulkan dari hujan lebat ini diantaranya, terjadi tanah longsor, guguran bebatuan atau erosi tanah dalam skala menengah dan aliran banjir berbahaya.

"Lebih tingkatkan kewaspadaan dalam menanggapi hal ini," imbuhnya.

BACA JUGA:We Hotel Hadirkan Wedding Package dengan Harga Terjangkau

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar warga yang berada di daerah yang disebutkan agar lebih berhati-hati jika beraktivitas di luar rumah. Selain itu, tetap berkoordinasi dengan pihak terkait kebencanaan.

"Hal ini bertujuan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," tutupnya.(edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: