Hati-hati di Muratara Ada ODGJ Bawa Parang, Pernah Serang Pol PP Hingga Wartawan

Hati-hati di Muratara Ada ODGJ Bawa Parang, Pernah Serang Pol PP Hingga Wartawan

LINGGAUPOS.CO.ID - Hati-hati jika ke Musi Rawas Utara (Muratara), pasalnya ada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang membawa parang. Bahkan melakukan penyerangan. 

Bahkan Jumat (22/7/2022) menyerang ke arah wartawan yang sedang nongkrong di kantin depan Kantor BPBD Muratara di Rupit, Muratara

Adi salah seorang wartawan menceritakan, saat ia sedang duduk santai bersama rekan-rekannya, tiba-tiba datang ODGJ itu langsung membacok ke arah pagar kantin. 

"Dio datang langsung ngapak pagar ampir keno Kami. Dio (ODGJ, red) ngomong larilah nak di kapak galo di dalam warung kalu dak pegi. Kami langsung lari, Dio nak ngejar bawa parang," kata Adi. 

BACA JUGA:Partai Nasdem Lubuklinggau Konsisten Laksanakan Jumat Berkah

Adi dan rekannya lari ke arah kantor Satpol PP, sembari mengamati keberadaan pelaku. Selanjutnya mereka mengadukan kondisi itu ke petugas Satpol PP.

Namun pelaku saat didatangi petugas Pol PP. ODGJ itu justru mengayunkan parang ke petugas.

Menurut pemilik kantin, Bik Mas, ODGJ yang meneror dengan parang tersebut merupakan warga RT 01 Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara yang diketahui bernama Dadang.

Dadang  sering melintas, namun baru kali ini ngamuk sembari membawa parang. 

BACA JUGA:Matsama, MAN 1 Lubuklinggau Datangkan Motivator dari Jakarta

"Itu pagar dekat kursi yang ditebas pakai parang, hampir kena yang duduk. Dak tau ribut-ribut nak ngapak Satpol PP  samo wartawan,” katanya.

Menurut Bik Mas, kejadian itu sudah disampaikan ke kerabat Dadang, jika Dadang melakukan pengancaman menggunakan parang dan mengusir semua orang dalam kantin.

"Supayo keluargonyo tau, takut bae agek becak kejadian kemaren, ado wong gilo bunuh budak kecik di Biaro. Namonyo jugo wong dak waras," katanya.

Sementara itu, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasat Reskrim Polres Muratara AKP Tony Saputra, menuturkan pihaknya akan menulusir informasi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: