Gara-gara Begal Warga Kirim Papan Bunga ke Polres Muratara

Gara-gara Begal Warga Kirim Papan Bunga ke Polres Muratara

LINGGAUPOS.CO.ID - Warga Kecamatan Rawas Ulu dan Ulu Rawas mengirim papan bunga ke Polres Musi Rawas Utara (Muratara) sebagai bentuk apresiasi penangkapan begal. 

Warga sangat mengapresiasi positif tindakan pihak Polres Muratara, karena di jalan poros Rawas Ulu ke Ulu Rawas rawan kriminalitas.

Kepala Desa Lubukmas, Kecamatan Rawas Ulu, Sahar mengatakan warga Desa Lubukmas sangat mengapresiasi positif kinerja kepolisian. 

"Kami sangat apresiasi positif peran kepolisian yang menindak tegas pelaku begal, curas yang meresahkan. Mudah mudahan penindakan ini terus dilakukan sehingga wilayah Kami jadi lebih aman," katanya.

BACA JUGA:Sudah 7 Anggota Polres Muratara Dipecat Karena Narkoba

Sebelumnya, tokoh agama, sekaligus tokoh masyarakat Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, M Ali Sanusi mengapresiasi upaya Polres Muratara jajaran. Itu atas ungkap kasus pelaku begal yang meresahkan utamanya di wilayah Ulu Rawas. 

"Yang berhasil tertangkap, kami masyarakat Ulu Rawas mengapresiasi," kata M Ali Sanusi. 

Namun ia meyakini, pelaku yang sering melakukan tindak pidana begal tidak hanya satu atau dua orang. Sehingga dia berharap pihak kepolisian dari Polres Meratara terus meningkatkan keamanan di Ulu Rawas.

"Di Ulu Rawas ada Polpos, sehingga kami berharap petugas aktif dan tanggap di kantor di Polpos tersebut," ujaranya. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Sebut 5 Anggota Polres Muratara Langgar Kode Etik

Menurutnya, sangat disayangkan jika kantor Polpos sudah dibangun, namun tidak ada petugas yang stanby. 

Dia mengaku, saat ini kondisi Ulu Rawas jauh lebih aman. Terutama setalah adanya perdamaian antara Kelurahan Muara Kulam, dan Desa Pulau Kidak beberapa waktu lalu.

Diketahui, antar kampung tersebut damai, pasca ribut yang nyaris perang, karena adanya aksi begal dari oknum warga Pulau Kidak terhadap warga Kelurahan Muara Kulam. 

"Saya ikut dalam perdamaian tersebut. Setelah itu warga yang melintas di Jalan Poros Ulu Rawas, sudah jarang terjadi tindak kriminal begal," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co