Tergiur Gaji Rp18 Juta Pencaker di Lubuklinggau Semangat Daftar Magang ke Jepang

Tergiur Gaji Rp18 Juta Pencaker di Lubuklinggau Semangat Daftar Magang ke Jepang

LINGGAUPOS.CO.ID - Program magang ke Jepang disambut pencari kerja (pencaker) di Lubuklinggau dengan berbondong-bondong mendaftar. 

Pasalnya gaji yang dijanjikan hingga Rp18 juta. Apalagi program ini langsung dari Magang ke Jepang, merupakan program dari Kementerian Tenaga Kerja RI,  yang pendaftarannya sudah dibuka sejal Kamis (21/7/2022). 

Bahkan hari pertama pendaftaran di Disnaker Lubuklinggau sudah 12 orang yang mendaftarkan diri. 

Kepala Disnaker Kota Lubuklinggau, H Tamri mengatakan  pendaftaran dibuka mulai 21 Juli sampai 5 Agustus 2022. Dibuka untuk usia kerja 18 tahun sampai 26 tahun.

BACA JUGA:SMA Negeri di Lubuklinggau Cuma Terima 20 Siswa

BACA JUGA:Matsama MTsN 1 Lubuklinggau Selama 3 Hari Berakhir Sukses

Selanjutnya dilakukan seleksi. Namun lebih dulu mereka akan mengikuti tes persiapan seleksi yang dilaksanakan pada 8-12 Agustus.

"Kalau sudah dilatih, nanti baru daftar ke Kemenaker. Baru Kemenaker mengadakan seleksinya," ujarnya.

Mereka yang ikut untuk magang pergi ke Jepang akan ditempatkan magang di bidang teknik dan kesehatan. Adapun gaji yang ditawarkan mulai Rp12 juta sampai Rp18 juta. 

"Rata-rata mereka yang mendaftar memang lagi belum ada kerjaan. Kebenaran ada kesempatan dan menarik. Apalagi gaji yang ditawarkan Rp12 juta sampai Rp18 juta," bebernya.

BACA JUGA:Sejak Selasa, Wawan Tak Pulang ke Rumahnya, ini Sebabnya

BACA JUGA:Cek Urine Positif, Aipda S dan Briptu R Langsung Disel

Sementara itu disamping program magang, pihak Kemenaker juga membuka program Tenaga Kerja Mandiri Pemula. Dan dibuka untuk sebanyak-banyaknya.

"Jadi orang yang usia kerja yang tidak ada kerjaan, dia mau buat kerjaan, berkumpul. Jadi buat kelompok terdiri 10 orang. Kelompoknya diketahui oleh Kelurahannya, penduduk kelurahan itu," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: