Miris, Peti Jenasah Diangkut Pakai Ojek

Miris, Peti Jenasah Diangkut Pakai Ojek

LINGGAUPOS.CO.ID - Peristiwa miris peti jenasah diangkut pakai ojek terjadi karena  lokasi tidak diakses menggunakan mobil. 

Peristiwa ini terjadi di Dusun Napal, Desa Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel, Sabtu (16/7/2022). 

Jenasah yang dibawa atas nama Tawardi, warga Dusun Napal, Desa Danau Jaya Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan. 

Pria yang kesehariannya petani kopi itu meninggal dunia sekira  pukul 01:00 Wib.

BACA JUGA:Heboh Ada Pria Meninggal Dunia di Mobil Warga Musi Rawas

Keluarga almarhum tinggal  di Pulau Jawa, maka pihak keluarga ingin mengubur jenazah di kampung halaman, Desa Dadap Ayam, Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Dirmin Hadi,  salah satu warga Desa Danau Jaya menyampaikan proses evakuasi jenazah dari kediaman ahli musibah ke jalan raya ( jalan poros desa ) terpaksa menggunakan sepeda motor.

“Karena tidak ada alternatif untuk kendaraan roda empat sampai ke lokasi. Hasil musyawarah pihak keluarga akhirnya peti jenazah dibawa menggunakan tandu atau dibawa dengan kendaraan roda dua,” jelas Dirmin.

Menurut Dirmin, agar lebih cepat keluarga sepakat diangkut menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:Wismoyo Ditangkap di Pondok Desa Pantai, Barang Buktinya Banyak

“Begitulah kondisinya karena mobil tidak sampai, terpaksa menggunakan motor dimasukan didalam peti,” kata Darmin.

Ahli musibah masih harus menunggu mobil ambulan begitu tiba di jalan raya. Mobil ambulance juga pinjam dari  Persatuan Pengemudi Ambulans Indonesia ( PPAI ) Palembamg. 

Mewakili masyarakat Desa Danau Jaya dan keluarga ahli musibah, Dirmin mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat dan PPAI Sumsel yang telah bersama sama mengurus jenazah atas nama  almarhum Tarwadi.

Kepala Desa Danau Jaya A Suhud menerangkan almarhum adalah warga yang berasal dari Jawa. Kesehariannya berprofesi sebagai petani di Desa Danau Jaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: