IPWL Yayasan Karunia Insani Adakan Family Support

IPWL Yayasan Karunia Insani Adakan Family Support

LINGGAUPOS.CO.ID - Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Yayasan Karunia Insani mengadakan kegiatan Family Support Group Lubuklinggau-Musi Rawas dengan tema Kepercayaan Keluarga adalah Kunci Pemulihan di Ballroom Hotel Dafam Linggau, Selasa (19/7/2022).

Koordinator Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. A. Bustari, AMK dalam sambutannya mengatakan,"Insya Allah ini merupakan komitmen kita bersama untuk memberantas Narkoba dan yang kita lakukan selain rehabilitasi di Klinik, IPWL, Puskesmas tertentu itu adalah salah satu untuk menangani supaya berhenti narkoba,"katanya.

"Kita sudah membentuk layanan intervensi berbasis masyarakat (IBM) murni dukungan dari BNN dan kami mohon bantuan stakeholder yang ada untuk melanjutkan perjuangan ini karena sampai ke kalangan bawah,"ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan IPWL Yayasan Karunia Insani kami sangat mengapresiasi yang tinggi karena bergerak dibidang Rehabilitasi.

BACA JUGA:Heboh Ada Pria Meninggal Dunia di Mobil Warga Musi Rawas

Menurutnya, peranan keluarga sangat penting sekali dalam rangka mengembalikan kepercayaan dari anak-anak yang korban dan merupakan aset bangsa dan saya yakin kegiatan ini sangat nilai ibadahnya sangat baik.

Ketua IPWL Yayasan Karunia Insani Tomi Lesmana mengatakan,"Alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan Family Support Group Lubuklinggau-Musi Rawas dan ini merupakan tindak lanjut kami dalam melaksanakan rehabilitasi dalam hal rehabilitasi ketergantungan narkotika yang ada di Lubuklinggau dan Musi Rawas,"katanya.

"Jadi tahun ini memang tahun ini sudah normal kembali maka tahun kita laksanakan secara akbar bahkan seluruh instansi bahwasanya korban-korban ketergantungan harus kita rehabilitasi," ungkapnya.

Harapannya keluarga bisa melihat edukasi yang kita sampaikan ini yakni bahwa proses pemulihan rehabilitasi adalah suatu hal yang harus dilaksanakan bagi korban penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Wismoyo Ditangkap di Pondok Desa Pantai, Barang Buktinya Banyak

"Kami menghimbau dengan adanya rehabilitasi di Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara ini bagi korban penyalahgunaan narkoba jangan takut, jangan ragu, berani lapor dan berani rehabilitasi,"himbaunya.

Dikatakannya, bagi masyarakat Lubuklinggau, Musi Rawas dan Muratara tidak perlu jauh-jauh lagi melakukan rehabilitasi ke Lampung atau Bogor karena kita ada tempatnya sendiri khususnya di Lubuklinggau dan Musi Rawas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: