391 Mahasiswa Unpari Laksanakan KKN

391 Mahasiswa Unpari Laksanakan KKN

LINGGAUPOS.CO.ID- Setidaknya, ada 391 mahasiswa Universitas PGRI Silampari (Unpari) Lubuklinggau mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelepasan mahasiswa KKN ini dilaksanakan di Gedung Embun Semibar oleh Rektor Unpari Dr Rudi Erwandi melalui Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan H. Sukasno, Jumat (15/7/2022).

Acara pelepasan ini, dihadiri oleh Wakil Rektor II, Para Dekan dan Kaprodi di lingkungan Universitas PGRI Silampari.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan H. Sukasno menyebutkan ada tiga lokasi penempatan mahasiswa yang mengikuti KKN tersebut, yakni di Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara dan Sarolangun. Selama mengikuti KKN, Ia menghimbau, agar mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater di lingkungan lokasi KKN nya masing-masing.

"Munculkan ide-ide kreatif kalian saat mengikuti KKN, guna memajukan desa yang ditempati. Berikanlah kontribusi pemikiran kalian, bersinergi dengan pemerintahan setempat dan tetap menjaga kekompakan,"ungkapnya.

BACA JUGA:Dies Natalis Ke-35 Unpari Sukses, Kualitas Tidak Perlu Diragukan

Sementara itu, Ketua Panitia KKN Unpari, Dian Samitra menjelaskan bahwa 391 mahasiswa yang baru saja dilepas ini adalah mahasiswa angkatan pertama Unpari, sebelumnya masih bernama STKIP PGRI Lubuklinggau, karena sudah berganti status dari sekolah tinggi ke Universitas.

"391 Mahasiswa ini dibagi menjadi 39 kelompok, yang kita tempatkan di 39 Desa yang tersebar di lima Kecamatan di tiga Kabupaten wilayah terdekat yakni Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Sarolangun.”jelas Dian.

BACA JUGA:Unpari Siap Fasilitasi Anak Desa Kuliah

Dian menyampaikan selama 40 hari mahasiswa tersebut mereka tempatkan di desa masing-masing untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama berkuliah di Unpari, agar dapat berkontribusi di lokasi KKN Meraka masing-masing.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan Sarolangun yang telah menerima dan memberikan izin lokasi kepada mahasiswa kami. Harapannya, semoga KKN tahun ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.”harapnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: