Prabowo Subianto dan Herman Deru Sepakat

Prabowo Subianto dan Herman Deru Sepakat

LINGGAUPOS.CO.ID - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Kongres XVI Fatayat NU di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (15/7/2022). 

Pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan, Fatayat NU juga memiliki andil dalam menjaga pertahanan negara. Termasuk juga dalam memajukan bangsa.

"Kami sepakat, kaum perempuan adalah ujung tombak dari pertahanan dan kemajuan negara ini. Perempuan berperan mendidik generasi penerus bangsa. Jika pendidikan itu lemah, maka bangsa ini juga akan lemah," bebernya.

Kendati demikian, menjaga pertahanan negara merupakan kewajiban semua pihak.

BACA JUGA:Bupati Pecat 5 Oknum Honorer Pol PP Positif Narkoba

"Ketahanan dan kemajuan negara ini kewajiban bersama. Jika kita tidak bisa melindungi wilayah kita, bagaimana kita bisa mensejahterakan masyarakat. Jadi semua harus bergerak dan saling membantu," sebutnya.

Sementara itu, Herman Deru mengaku bahagia ibu kota Palembang dipilih sebagai tuan rumah kongres tersebut.

"Kami sebagai warga Sumsel tentu menyambut baik kongres ini. Ini merupakan kebahagiaan kami ditunjuk sebagai tuan rumah," kata Herman Deru.

Dia menyebut, kongres ke XVI Fatayat NU tentu akan semakin meningkatkan potensi Sumsel khususnya Kota Palembang di berbagai sektor.

BACA JUGA:Mulai Hari ini Diberlakukan Nopol Putih di Sumsel, Lebih Mudah Terbaca ETLE

"Ditunjuknya Palembang sebagai tuan rumah tentu tidak salah. Apalagi, Fatayat NU juga memiliki misi dalam membantu kesejahteraan masyarakat. Dan tentunya gelaran besar Fatayat NU ini merupakan salah satu cara membantu masyarakat khususnya UMKM," terangnya.

Sebab, lanjutnya, kongres tersebut tidak hanya akan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Fatayat NU lebih baik lagi, tapi juga akan berdampak bagi pemulihan ekonomi masyarakat Palembang sebagai tuan rumah.

Apalagi, Herman Deru mengatakan, Fatayat NU yang diisi kaum perempuan Islam memiliki peran mendasar di berbagai bidang.

"Kita akui, peran Fatayat ini sangat penting. Fatayat NU memiliki peran mendasar dan sentral dalam kemajuan bangsa ini. Mulai dari bidang agama dan lainnya. Fatayat bisa menjadi ujung tombak kemajuan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: