6 Desa Jadi Sasaran GSMP di Mura

6 Desa Jadi Sasaran GSMP di Mura

LINGGAUPOS.CO.ID - Sejak di launching beberapa bulan lalu, program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), di Kabupaten Musi Rawas terus bergulir. 

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Musi Rawas, Ervan Malik menyebutkan secara umum progra GSMP di Musi Rawas berjalan dengan baik, dan sesuai harapan.

Secara umum berjalan bagus, namun keberlanjutan masih belum diteruskan sehabis panen sekali panen. Tapi ada juga sudah panen, terus melanjutkan penanam kembali,” kata Ervan, Rabu (13/7/2022).

Dia menjelaskan, sejumlah bantuan bibit ikan, bibit sayuran dan sebagainya telah disalurkan ke penerima. “Sejauh ini baru 6 desa dari 6 kecamatan yang telah disalurkan bantuan GSMP,” kata Ervan.

BACA JUGA:Sambil Makan Mie Ayam, Kapolres Mura Ajak Jurnalis Dukung Raih WBK

Dia merincikan di Kecamatan Muara Kelingi bantuan GSMP dikucurkan, di Desa Lubuk Tuah ke 27 kepala keluarga (KK). 

Kemudian di Kecamatan Lakitan bantuan di pusatkan di Kelurahan Lakitan, yakni ke 43 KK, di Kecamatan Megang Sakti, yakni di Desa Megang Sakti V sebanyak 32 KK penerima. 

Sedangkan di Kecamatan Purwodadi disalurkan ke 20 KK, yakni di Desa Rejosari. Lalu di Kecamatan Tugumulyo yakni di Desa Siti Harjo sebanyak 20 KK, dan di Kecamatan Beliti disalurkan di Desa Durian Remuk sebanyak 22 KK.

“Khusus di Durian Remuk  itu csr Bsb. Lima desa lain itu csr dari banyak prusahaan,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Dikunjungi Anggota DPR RI, Kalapas Narkotika Sampaikan Over Kapasitas

Menurutnya, tujuan GSMP ini sangat bagus, diharapkan nanti masyarakat, paling tidak dapat memenuhi kebutuhan dapur tampa mengeluarkan uang. Atau lebih bagus lagi jika mampu menghasilkan uang dari kegitan GSMP. 

Dia mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan mendapat bagian untuk melakukan pembinaan, koordinasi, dan melakukan pelaporan ke PKK ke Provinsi. 

“Pembinaan tetap melibatkan teknis, misa daei pertanian, pemantau bergabung degan pendamping GSMP dari provinsi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: