Gadis Cantik ini Runner Up 2 Putri Hijab Sumatera Selatan

Gadis Cantik ini Runner Up 2 Putri Hijab Sumatera Selatan

LINGGAUPOS.CO.ID- Dina Anggraini kesehariannya akrab dipanggil Dina. Gadis cantik asli Kota Lubuklinggau ini mengukir prestasi sebagai Runner Up 2 Putri Hijab Sumatera Selatan (Sumsel) 2022.

Bagaimana kiat alumni Politeknik Kementerian Kesehatan Palembang ini meraih capaian membanggakan ini?

Dina mengungkapkan, keikutsertaannya dalam ajang Putri Hijab Sumsel 2022 diniatkan dari awal dari dalam hati. Ia juga mengaku sudah tahu visi dan misi menjadi Putri Hijab Sumsel.

"Sebagai wanita muslim, kita bisa mengejar mimpi tanpa harus melepas hijab. Hal ini yang menjadikan ketertarikan saya untuk ikut  ajang Putri Hijab Sumsel 2022, " ungkap Dina yang merupakan Duta Anti Narkoba Kabupaten Musi Rawas 2018 dan Finalis Bujang Dehe Musi Rawas 2018, Kamis (7/7/2022).

BACA JUGA:Yang Idul Adha Sabtu, ini Lokasi Salat Id di Lubuklinggau dan Musi Rawas

"Dina sangat berterima kasih kepada orang tuanya yang memberikan support luar biasa, sehingga ia bisa berhasil mengharumkan nama Kota Lubuklinggau di kancah nasional. Serta saudara, teman-teman yang mensupport hingga berhasil seperti sekarang ini," jelas putri bungsu dari 4 bersaudara yang pernah menjadi Juara 1 Prototype Jambore Genre dan juara dua pada Jambore Genre Provinsi Sumsel 2019.

Ditambahkan perempuan yang juga Juara 3 Iklan Layanan Masyarakat Jambore Genre Provinsi Sumsel 2019 ini, apa yang ia raih ini ia persembahkan untuk orang tua, keluarga dan seluruh masyarakat Lubuklinggau.

"Ini kemenangan kita bersama," tegasnya.

Alumni SDN 27 Lubuklinggau, SMPN 3 Lubuklinggau dan SMAN 3 Lubuklinggau ini, sama sekali tidak menyangka bisa mewakili Kota Lubuklinggau sekaligus Provinsi Sumsel untuk tampil di ajang yang lebih tinggi yakni finalis Putri Hijab Indonesia 2022 di Jakarta.

BACA JUGA:BMKG: Waspada Peningkatan Hotspot Karhutla di Sumatera Selatan

Pencapaian yang diperoleh sebagai runner up 2 Putri Hijab Sumsel 2022 ini, menjadi tanggung jawab yang harus diembannya kedepan.

"Saya kembali minta doa seluruh masyarakat, agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, karena pastinya ada tanggung jawab besar yang harus saya lakukan kedepan. Ini juga tidak terlepas dari perjuangan orang tua, karena dengan kondisi seperti ini akan perlu perjuangan yang lebih keras lagi untuk mencapai yang lebih baik," jelas putri kesayangan pasangan Juhardi dan Romina.

Dina juga menceritakan, banyak suka duka yang dialaminya saat mengikuti ajang ini.

Mulai dari peserta, dimana dari 300 lebih peserta hanya terpilih Top 25, dan dari itu hanya terpilih 3 peserta untuk ke tingkat Nasional. Jadi memang persaingan itu ketat.

BACA JUGA:Sumsel Juara Umum Fornas VI, Ini Perolehan Medali Lengkapnya

"Belum lagi di Palembang tidak ada keluarga, jadi mulai dari berangkat kita sendiri. Di sana juga kita dikarantina, di sinilah bantuan dan support keluarga yang mendorong untuk jadi seperti ini," jelas  gadis yang pernah menjadi Top 5 di Wajah Linggau Pos 2017 itu.

Roh Model di Sumsel ini  mengharapkan setiap wanita muslim itu berhijab karena sudah ada syiar yang mewajibkan muslimah mengenakan hijab.

“Dengan berhijab jangan menjadi penghalang kita untuk bermimpi dan menggapai cita-cita,” jelas juara Lampung Internasional Championship Pencak Silat 2020 dan Top 25 Duta Genre Sumsel 2020 ini.

Ia menginginkan dengan adanya Putri Hijab ini bisa menginpirasi saudari yang lain untuk mengikuti ajang seperti ini.

BACA JUGA:Meli Penyanyi Lagu Sikok Bagi Duo Minta Maaf

"Untuk saudari yang berniat untuk mengikuti ajang ini jangan takut. Kita sebagai wanita muslim harus keluar dari zona nyaman. Jangan takut keluar dari zonanya, karena belum tentu yang menggunakan tidak mengenakan hijab lebih keren, tentu itu tidak," imbau gadis yang berprofesi sebagai asisten bidan ini.

Selain itu ia juga berharap, agar generasi muda di Lubuklinggau tetap semangat dan kreatif, dengan melihat peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan.

"Kita tetap semangat, pantang menyerah, tetap menjadi insan yang kreatif, inovatif, produktif dan juga sportif. Tetap berusaha mencapai apa yang dicita-citakan," tuturnya.

Dalam Pelaksanaan Putri Hijab Indonesia 2022 ini, menetapkan Dina Anggraini berdasarkan Surat Keputusan Sementara CEO Putri Hijabfluncer Indonesia Nomor : 123/SK-S/VII/22 tentang Pemberian Nomonasi Finalis Putri Hijab Terbaik Di Provinsi Sumatera Selatan 2022. Yang bertanda tangan CEO Putri Hijab Organizer, Lidya Agustin, pada 4 Juli 2022 di Bandar Lampung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: