SMAN 2 Muara Beliti Laksanakan MPLS Selama Tiga Hari

SMAN 2 Muara Beliti Laksanakan MPLS Selama Tiga Hari

LINGGAUPOS.CO.ID - Sebelum memasuki kegiatan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), setiap peserta didik baru biasanya akan mengikuti agenda masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

 

Kepala SMAN 2 Muara Beliti, Yasbudaya mengatakan,"Alhamdulillah kami telah melaksanakan latihan persiapan MPLS 2022, anak-anak yang senior disuruh datang kesekolah untuk melatih adik-adiknya dalam hal disiplin, kreatifitas, proses belajar mengajar disekolah dan ekstrakulikuler guna dalam perkenalan disekolah.

 

"Untuk peserta MPLS ini berjumlah delapan regu yakni siswa Kelas XI dan siswa Kelas XII, pelaksanaan MPLS berlangsung selama tiga hari dan memang anak-anak yang terpilih yakni dari OSIS, Ekstrakulikuler yang bagus kita pilih,"katanya, Senin (4/7/2022).

 

Dikatakannya, seleksi MPLS ini dimulai sejak 1-4 Juli 2022 dan siswa sudah siap mengikuti MPLS ini.

 

Yasbudaya menambahkan adapun maksud dari diadakannya MPLS agar peserta didik baru dapat mengenali lingkungan sekolah dengan baik dan juga tau mengenai tata tertib dan kebiasaan yang ada di lingkungan sekolah.

 

"Kami menghimbau kepada anak-anak semoga tetap semangat, disiplin dan mendapat banyak ilmu dari kegiatan MPLS,"himbaunya.

Ia berharap kedepannya, siswa SMAN 2 Muara Beliti bertambah prestasinya, tetap bisa memulai tahun ajaran baru ini dengan semangat dan gembira.(*)

 

 

 

Sumber: